oleh

Irmas Al-Muhajirin Simper Gelar Pawai Obor

BANGKA TENGAH — Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah. Ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Simpang Perlang, menggelar pawai obor keliling, Minggu (11/04).

Ketua panitia, Darmawan mengatakan, pawai obor ini bertujuan untuk mengajak anak-anak gembira dalam menyambut Ramadhan, dan tidak melupakan tradisi yang sudah turun-temurun tersebut.

“Selain pawai obor untuk menyambut bulan Ramadhan, kegiatan ini untuk pengenalan dan juga sebagai pengingat anak-anak, bahwa kita punya tradisi tahunan, diharapkan anak-anak bisa bergembira dalam menyambut bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Lanjut Dermawan, rute yang ditempuh selama pawai obor ini, yaitu berkeliling melewati RT 02 dan RT 07, lalu kembali ke Masjid Al-Muhajirin.

“Rutenya satu putaran mengelilingi RT 02 dan 07 finis nya di depan Masjid, untuk peserta yang ikut hanya 70 orang, dan kita batasi karena dalam situasi pandemi Covid-19,” katanya.

Dirinya berharap pawai obor terus dilestarikan, sehingga tradisi ini kedepannya terus terjaga, bahkan lebih besar lagi pelaksanaannya

“Mari kita sama-sama melestarikan tradisi ini, sehingga anak-anak terus mengingat momen menyambut Ramadhan,” pungkasnya. (Hari Yana)

News Feed