oleh

Isu Virus Corona, Buat Harga Timah Terkoreksi

 13 total views

JAKARTA — Direktur Utama PT Timah Tbk, M. Riza Pahlevi mengungkapkan, harga timah sempat menyentuh di level 17.800 USD per metrik ton. Namun gegara isu Virus Corona, harga jual timah dunia kembali terkoreksi.

Kabar itu disampaikan Riza Pahlevi, usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB PT Timah Tbk, di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (10/02/2020) siang.

“Kita strateginya, kalau memang harga tidak optimal, kita akan melihat benefit dari setiap kegiatan ekspor kita. Harga memang sudah sempat menyentuh di level 17.800 USD. Tapi kemarin, begitu ada isu virus Corona, itu sempat terkoreksi,” ungkapnya.

Saat ini, kata Riza, pihaknya belum menentukan sikap. Tapi kalau memang harga (jualnya) bagus, perusahaan akan meningkatkan penjualan.

“Saya pikir sih kita tetap wait and see. Kalau memang harga bagus, tentunya kita akan fokus terus tingkatkan penjualan,” ujarnya.

Riza mengaku belum sempat komunikasi lagi dengan para pelaku usaha dunia, rekan-rekan bisnisnya dari Negara lainnya. Karena memang setelah libur tahun baru lalu, dia mengaku memang belum sempat komunikasi.

“Nanti kemungkinan dalam waktu dekat saya coba koordinasi lagi, bagaimana kita mengatasi, mengangtisipasi valuditas harga dari logam timah ini?” kata Dia. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed