oleh

Jaga Kelestarian Alam Dengan Menanam 115 Pohon, Bersama KKN UPGRIS, Pemerintah Desa, Dan Siswa-Siswi SD N 01 Krapyak

 22 total views

JEPARA — Mahasiswa KKN UPGRIS bekerjasama dengan SD N 01 Krapyak dan jajaran pemerintah desa sedang melakukan penanaman 115 pohon di lapangan Blok balem Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jumat (14/02/2020).

Reno Septia Budi Laksono, sebagai wakil koordinator tim KKN UPGRIS, mengutarakan, dirinya dan teman-temannya melakukan kegiatan penanaman ini untuk penghijauan alam dan memberikan edukasi kepada peserta didik SD N 01 Krapyak agar bisa melestarikan lingkungan dan menjaganya.

“Kami menyelenggarakan kegiatan penghijauan atau penanaman pohon ini mempunyai tujuan yakni memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya peserta didik di SD N 01 Krapyak untuk pentingnya merawat alam serta melestarikan lingkungan dengan cara penghijauan,” terangnya Reno.

Penanaman 115 pohon ini antara lain meliputi sekitar wilayah lapangan sepak bola Blok balem sampai di pinggiran sungai yang dekat dengan wilayah lapangan tersebut

“Dari kegiatan penanaman ini meliputi sekitar wilayah lapangan sepak bola Blok balem, dan sampai ke pinggiran sungai yang tepat di pinggir lapangan ini,” terangnya Reno

Menurut Bapak Kepala Desa Krapyak, Munawir, mengatakan, jika kegiatan yang dilakukan oleh KKN UPGRIS sangat bagus serta membantu desa, dikarenakan cocok sekali untuk wilayah lapangan Blok balem yang selama ini masih gersang dan kekurangan pohon.

“saya senang terhadap KKN UPGRIS yang berada di desa kami, karena ide yang selalu mereka lakukan sangat membantu untuk perkembangan desa, apalagi mereka mengajak anak-anak dari SD N 01 Krapyak dan memberikan edukasi mengenai merawat lingkungan, ini sangat bagus,”terang Pak Munawir di lapangan Blok balem.

Bukan hanya Bapak Kepala Desa saja yang memberikan kesan terhadap acara kali ini, namun dari pihak Sekolah Dasar Negeri 01 Krapyak juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim khususnya KKN UPGRIS, karena telah membantu memberikan edukasi kepada peserta didiknya mengenai reboisasi atau penanam kembali.

“Kami dari SD N 01 Krapyak mengucapkan terima kasih terhadap KKN UPGRIS dan perangkat Desa Krapyak yang telah memberikan edukasi kepada murid kami mengenai arti penting penanaman pohon, dan disini kami mempunyai pesan untuk semuanya yaitu teruslah menanam supaya generasi kita agar bisa menikmati semuanya,” terangnya Mustakim sebagai guru SD N 01 Krapyak yang diterima oleh tim redaksi, kemarin.

“Kegiatan penanaman pohon dilakukan dari pukul 08:00 hingga 11:00 WIB,” ujarnya menambahkan. (RSBL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed