oleh

Jalin Kerjasama Dengan Smeru Institut, Stisipol P12 Siap Membantu Pemerintah

BANGKA — Jalin kerjasama sekaligus penanda tanganan nota kesepakatan (MoU) dengan Lembaga Penelitian dari Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka siap membantu Pemerintah dalam bidang pembangunan dan untuk mengurangi angka Kemiskinan.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Smeru Research Institut Jakarta, Wijayanti mengatakan, lembaga tersebut untuk melakukan penelitian dan memberikan perbaikan program pemerintah.

” Lembaga kami sebenarnya lembaga penelitian tapi untuk keperluan kebijakan publik untuk memberikan masukan perbaikan kebijakan program pemerintah maupun swasta supaya lebih berperan,” ungkapnya, pada Rabu (18/9/2019).

” ebenarnya kami fokus untuk mengurangi kemiskinan dan juga ketimpangan, walaupun Kabupaten Bangka ini tingkat kemiskinannya rendah tapi kita perlu cari solusi.

Ia mengatakan, dengan adanya kegiatan kerja sama tersebut, stisipol bisa lebih tajam melihat gambaran di masyarakat.

” Dengan adanya kerja sama ini kita bersama-sama dengan teman-teman dari stisipol untuk lebih tajam lagi melihat gambaran dari masyarakat, karena kalau kita melihat saja tanpa menggunakan kerangka penelitian yang tajam untuk menggunakan instrumen yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Stisipol Pahlawan 12 Dr. Darol Arkum mengatakan, hal tersebut sebagai langkah awal untuk melakukan penguatan di bidang penelitian

” Ini adalah langkah awal kita untuk melakukan penguatan dibidang penelitian yang diawali dengan penandatanganan kerjasama, nanti ada beberapa banyak kegiatan yang akan kita lakukan untuk menetralitir kerjasama smeru ini,” terangnya.

Darol menambahkan, yang pertama kali akan meneliti pembangunan di Bangka Belitung dan angka kemiskinan.

” Yang pertama kita akan riset terkait pembangunan di skala lokal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dan isu tentang kemiskinan, ketimpangan pendapatan maupun pengangguran untuk kita elaborasikan untuk membantu pemerintah,” demikian Darol.

Acara tersebut berlangsung di Graha Stisipol Pahlawan 12 dan tertib sampai dengan selesai kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. (Mg/2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed