oleh

Jangan Ada Diskriminasi Antar Umat Beragama

 11 total views

BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan, tidak ingin ada diskriminasi antar umat beragama di Kabupaten Bangka. Dia mengatakan, kerukunan antar umat beragama dapat terimplementasikan melalui interaksi aktif, serta adanya rasa toleran yang tinggi yang ada di masyarakat.

Kerukunan serta rasa toleransi dapat terwujud, salah satunya yakni dengan menjaga hubungan baik serta membina komunikasi humanisme antara satu masyarakat dengan kelompok masyarakat lainnya, sehingga perpecahan dapat dicegah sedini mungkin.

Demikian disampaikan Mulkan dalam sambutannya, saat memperingati Isra’ Mi’raj Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam di Dusun Air Baung Desa GunungPelawan, Kecamatan Belinyu, Minggu (07/04/19).

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada masyarakat kita, agar selalu menjaga kerukunan, agar tidak terjadi perpecahan antar umat beragama. Mengingat Kabupaten Bangka memiliki beragam agama yang dianut, oleh karena itu mari kita hidup berdampingan dengan rukun,” kata Mulkan.

Lebih lanjut Mulkan menuturkan, Pemkab Bangka beserta jajaran sangat mendukung ragam kegiatan yang bernuansa religi, guna menjaga serta menyambung tali silaturahmi seluruh elemen masyarakat.

“Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan di Kabupaten Bangka, karena tentu faedahnya sangat besar, yakni memeperbaiki akhlak umat serta sebagai momentum kita dapat menjaga silaturahmi,” kata Dia.

Mulkan berharap agar ragam kegiatan bernuansa religi yang sudah teragendakan, dapat menjadi sarana dalam mempererat hubungan antar umat beragama di Kabupaten Bangka. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed