BANGKA SELATANHEADLINE

Jangan Merasa Aman

×

Jangan Merasa Aman

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Angka kematian akibat covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan mengalami peningkatan seiring lonjakan kasus dalam beberapa hari ini. setiap harinya, sekarang ini selalu ada pasien yang meninggal dunia.

Berdasarkan data dan Laporan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (30/7/21) pukul 17.00 wib, kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Bangka Selatan hari ini kembali melonjak bertambah 59 orang.

Penularan Covid-19 hari ini tersebar di Kecamatan Toboali, Lepar Pongok, Pulau Besar, Payung, Simpang Rimba serta Tukak Sadai. Dengan penambahan 59 kasus baru hari, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan kini mencapai 1926 orang.

Sementara itu, pasien sembuh per hari ini bertambah 62 orang, sehingga, total pasien sembuh Covid-19 di Negeri Junjung Besaoh mencapai 1401 orang. Selanjutnya, tercatat hari pasien Covid-19 yang meninggal ada 3 orang, sehingga total meninggal tercatat 50 orang.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengingatkan masyarakat di wilayah yang saat ini masuk PPKM kategori level 3 agar jangan merasa aman. Jika angka kasus melonjak maka daerah tersebut akan jatuh ke level 4.

“Saya ingatkan, jangan merasa aman hanya karena tidak berada di level 4. Hati – hati, justru apabila tidak dijaga dengan baik kasus di wilayah kita akan meningkat dan berpotensi masuk ke level 4,” tegasnya dikonfirmasi Kabarbangka.com.

Menurut pria berkacamata ini bahwa selama PPKM ini, pihaknya terus pertahankan penurunan kasus yang sudah terjadi dan jangan sampai meningkat lagi di Minggu ini. Riza pun mengingatkan kembali kepada Satgas Covid-19 diwilayahnya jangan lengah terus dengan lakukan penanganan Covid 19 sebaik mungkin.

β€œDan menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. Masyarakat harus berdisiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun, dan menjaga jarak dan hindari kerumunan,” pesan Riza. (Yusuf)