oleh

Jatanras Ciduk Lima Remaja Dibawah Umur, Satunya Residivis Kasus Curat

PANGKALPINANG — Tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung, mengamankan lima remaja dibawah umur, terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Minggu (14/11/21).

Kelima pelaku diciduk usai diketahui menggasak sebuah Gudang di Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

“Dini hari tadi, Tim Jatanras Polda Babel berhasil mengamankan lima terduga pelaku curat yakni AA (17), AK (16), MR (15), MA (16) dan MA (18). Mereka ini rata-rata anak dibawah umur, dan satu diantaranya ini merupakan Residivis kasus yang sama,” ungkap Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A. Maladi.

Menurut Maladi, penangkapan ini bermula dari adanya informasi mengenai kejadian pencurian di sebuah gudang di Pangkalpinang. Usai mendapati informasi, Tim langsung mendatangi Gudang tersebut dan melakukan introgasi terhadap korban.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, tim menemukan saksi yang melihat beberapa orang membawa barang-barang hasil pencurian di gudang milik korban. Kemudian Tim langsung melakukan pencarian kemungkinan barang tersebut di jual di tempat pengepul barang-barang rongsokan.

“Alhasil, tim menemukan sejumlah barang bukti disalah satu pengepul barang bekas di Pangkalpinang, dan lalu tim melakukan introgasi mengenai barang-barang tersebut, dan ciri-ciri pelaku serta kendaraan yang digunakan pada saat mengangkut barang barang milik korban,” jelasnya.

Setelah mendapati informasi tersebut, Tim Jatanras mendapati ciri- ciri salah satu terduga pelaku, yang merupakan residivis kasus curat, yakni AA.

Tim jatanras mendapat informasi keberadaan AA yang sedang berada di rumahnya, dan berhasil mengamankan terduga pelaku.

“Dari keterangan AA ini, bahwa benar ia bersama empat orang temannya yang telah melakukan pencurian di sebuah Gudang di Bukit Merapin,” imbuhnya.

Tim jatanras kemudian langsung menuju ketempat biasa mereka berkumpul, di sebuah Pondok di sebelah rumah terduga pelaku lainnya. Disitu berhasil diamankan dua terduga pelaku.

Usai mengamankan tiga terduga pelaku tersebut, Tim juga menangkap dua terduga pelaku lainnya, yakni MA dan AK.

“Selanjutnya lima terduga pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolda Babel, dan selanjutnya diserahkan ke Sat Reskrim Polres Pangkalpinang guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” bebernya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni dua Unit sepeda Merk Poligon, satu Unit sepeda Listrik warna Hitam merek Selis, satu buah Dispenser, satu buah Mejikom, dua Buah Mesin Air, satu buah gerobak angkut barang bekas, satu buah Velg Ban VW, dua unit Sepeda Motor dan enam buah besi terali pintu dan jendela.

“Atas kejadian ini, Pemilik Gudang mengalami kerugian sebesar tiga puluh juta rupiah,” demikian Maladi. (*)

Sumber : Humas

News Feed