oleh

Jelang Kampanye Rapat Umum, Parpol Peserta Pemilu Babar Deklarasi Damai

Markus SH, AKBP Firman Andreanto, Pardi, Rio Febri Fahlevi bersama pimpinan Parpol melepas burung merpati di halaman Kantor KPU Bangka Barat, Sabtu ( 23/3 ) sore.

BANGKA BARAT – Seluruh Partai Politik peserta Pemilu serentak tahun 2019 mendeklarasikan Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019 di halaman Kantor KPU Bangka Barat, Sabtu ( 23/3/2019 ).

Tiga point isi deklarasi tersebut diantaranya, semua Parpol dan tim kampanye Pemilu 2019 bertekad untuk melaksanakan kampanye secara aman dan damai, menghindari politik uang, ujaran kebencian, menjaga keamanan dan ketertiban di Bumi Sejiran Setason dan bersama – sama menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019 tanggal 17 April mendatang.

Deklarasi di pimpin Ketua DPRD Bangka Barat, Drs. Samsir, disaksikan KPU dan Bawaslu Bangka Barat, Plt. Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Kapolres AKBP Firman Andreanto, Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Bontar Karo Karo, dan sejumlah caleg dan kader Parpol peserta Pemilu serentak tahun 2019.

KPU Bangka Barat selaku penggagas dan pelaksana Deklarasi Kampanye Damai ini, mengajak semua Parpol peserta Pemilu untuk menciptakan suasana damai, aman dan tertib menjelang kampanye Rapat Umum yang akan dimulai dari tanggal 24 Maret hingga tanggal 13 April mendatang.

” Sama – sama kita atur, biar sama – sama kita nikmati suasana kampanye ini dengan damai, dengan jujur. Karena pada prinsipnya, demokrasi ini memang harus jujur. Demokrasi ini memang harus menciptakan Pemilu yang berkualitas. Kita sama – sama baik penyelenggara maupun Parpol dituntut untuk jujur, tidak menebar kebohongan dan kebencian, jadi sama – sama kita ciptakan agar Pemilu ini betul – betul kondusif,” kata Ketua KPU Bangka Barat, Pardi.

Selain Deklarasi Kampanye Damai, seluruh pimpinan Parpol yang hadir, Plt Bupati Bangka Barat, Dandim, Kapolres, KPU dan Bawaslu Bangka Barat bersama – sama melepas burung merpati sebagai simbol perdamaian.

Setelah itu, Parpol peserta Pemilu beserta kader dan simpatisan berkonvoi di jalan protokol kota Muntok dengan kendaraan roda empat dan roda dua, dimulai dan finish di Kantor KPU Bangka Barat. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed