oleh

Jelang Lebaran, Hindari Titik Kemacetan Di Kota Pangkalpinang

 21 total views

AKP Nicodemus Brahmana

PANGKALPINANG — Menjelang Lebaran Idul Fitri yang terhitung 15 Hari lagi, Kota Pangkalpinang disibukkan dengan persiapan lebaran umat muslim yang merayakannya. Aktifitas masyarakat biasanya mendadak ramai, dan akan menimbulkan kemacetan dibeberapa jalan – jalan protokol di Kota Pangkalpinang.

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus Brahmana mengatakan jalan – jalan di Kota Pangkalpinang mempunyai beberapa titik rawan kemacetan, apalagi pada saat jam sibuk menjelang lebaran seperti H-7.

“Hindari titik kemacetan di Kota Pangkalpinang yakni jalan pasar seperti sekitaran BTC, Jalan Trem, Jalan Semabung, Jalan Thresia,  Jalan A. Yani Pasar Pagi, atau pusat-pusat keramaian dan perbelanjaan di Kota Pangkalpinang” ungkap AKP Nico, seizin Kapolres Pangkalpinang, Selasa (21/05/2019) kemarin.

AKP Nico juga menghimbau kepada masyarakat Kota Pangkalpinang agar menghindari jam – jam sibuk, apalagi kondisi jalan yang sedang dilakukan peningkatan jalan di beberapa wilayah Kota Pangkalpinang.

“Hindari jam sibuk dikarenakan aktifitas menjelang lebaran, ditambah kondisi jalan saat ini ada beberapa wilayah sedang dilakukan peningkatan jalan seperti sepanjang jalan trem dan sepanjang jalan semabung dan di beberapa jalan yang rawan kemacetan lainnya” jelasnya.

Selain itu, AKP Nico juga berpesan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang agar bepergian menggunakan angkutan umum dan mengurangi pemakaian kendaraan pribadi.

Untuk antisipasi, Sat Lantas Polres Pangkalpinang juga sudah melakukan floating personil di titik – titik kemacetan, rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran di Kota Pangkalpinang.

“Mulai dari awal bulan Ramadhan sampai H-1 jelang lebaran, kita sudah menerjunkan personil dengan cara floating di titik – titik kemacetan, rawan kecelakaan dan pelanggaran, sampai dengan patroli rutin pada jam sibuk untuk antisipasi jika ada kemacetan” kata Dia.

AKP Nico juga menghimbau untuk para pemudik dari luar ke Kota Pangkalpinang maupun sebaliknya untuk tetap berhati – hati dalam berkendara saat melakukan mudik.

“Pemudik diharapkan untuk tetap berhati – hati, selalu waspada dalam berkendara, utamakan keselamatan, dan selalu menggunakan alat pelindung diri dalam berkendara seperti memakai helm jika bermotor, dan memakai sabuk pengaman jika bermobil dan jangan lupa untuk mengecek alat kendaraan kita sebelum digunakan untuk mudik” tutupnya. (A1M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed