oleh

Jelang Penetapan Pemilu Serentak 2019, TNI Dan Polri Siaga Satu

BANGKA TENGAH — Jelang penetapan hasil pemilu serentak 2019 di Indonesia, Tim Gabungan Polres Bangka Tengah dan TNI memberlakukan siaga satu, dengan memberlakukan patroli gabungan.

“Pemberlakuan siaga satu ini dilakukan dengan cara melakukan patroli gabungan, rutenya dari Bundaran Ikan Koba, Simpang Perlang langsung menuju Simpang Jongkong lalu melewati Jalan By Pass terus kearah Koba Tin sampain Bundara Ikan koba, belok kiri menuju Berok dan Arung Dalam, dan berakhir di Bundaran Ikan Kota Koba,”ujar Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, Selasa (21/05/2019).

Dilanjutkan Kapolres, siaga satu ini diberlakukan karena ada wacana pengumuman hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, yang akan diumumkan Rabu (22 /05/2019). Oleh karena Kapolri mengintruksikan seluruh Indonesia untuk siaga satu di termasuk di Kabupaten Bangka Tengah.

“Pemberlakuan siaga mengingat wacana akan di umumkannya hasil pemilu serentak 2019, kegiatan patroli gabungan TNI dan Polri ini dilakukan agar situasi tetap kondusif, dan ini juga bentuk kesiapan kita dalam mengamankan pengumuman hasil Pemilu di Bangka Tengah,” ujarnya.

Masih kata Kapolres, dirinya berharap pasca dilakukan penetapan hasil Pemilu Tahun 2019, seluruh masyarakat Bangka Tengah lebih menjaga ketertiban dan keamanan.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Bangka Tengah dalam kondisi aman dan terkendali,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Tengah untuk tidak ikut aksi.

“Tidak perlu ikut beramai-ramai aksi di luar Bangka Belitung, cukup nonton dirumah dan doakan semoga hasilnya sesuai dengan harapan, intinya mari kita sama sama menjaga situasi ini agaar tetap kondusif,” pinta Kapolres.

Ditambahkan Danramil Koba Mayor M. Sahudi, pihak TNI siap membackup pengamanan pengumuman hasil Pemilu Tahun 2019.

“Kita siap membackup Polri dalam melakukan pengamanan pengumuman hasil Pemilu di Bangka Tengah seperti yang diintruksikan pimpinan,” pungkasnya.

Terpantau dilapangan, nampak belasan Motor pengurai massa, (Raimas) dan Mobil patroli serta beberapa Mobil pengamanan lainnya stand by di depan Mapolsek Koba. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan