Jenazah Aiptu Anumerta Joko Mudo Diterbangkan Ke Jakarta

PANGKALPINANG — Jenazah Kru Helikopter P-1103 milik Korpolairud Baharkam Polri, yakni Aiptu Anumerta Joko Mudo akhirnya diberangkan ke Jakarta pada Jumat (2/12/22) pagi kemarin.

Keberangkatan dilakukan di Base Ops HAS Hanandjoedin Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, dipimpin langsung oleh Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra.

“Jenazah diberangkatkan ke Mako Ditpoludara Pondok Cabe menggunakan Pesawat Milik Polri,” kata Kabid Humas Kombes Pol Maladi di Ruang Media Center Bid Humas, Jumat pagi.

Setibanya di Pondok Cabe, lanjut Maladi, akan dilaksanakan juga upacara pelepasan dari Dinas ke keluarga di Mako Ditpoludara.

“Nanti juga di sana akan dilakukan upacara pelepasan kepada keluarga di Pondok Cabe,”ujar Maladi.

Sementara itu, sebagai info jenazah Aiptu Anumerta Joko Mudo tersebut merupakan kRU Helikopter NBO-105/P-1103, yang lost contact di Perairan Belitung Timur pada Minggu (27/11/22) lalu sekitar pukul 14.40 WIB.

Aiptu Anumerta Joko Mudo sendiri ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (29/11/22) sekira pukul 23.00 WIB, di lokasi Karang Sewa kurang lebih 15 Mill ke arah timur dari Pulau Bukulimau, atau kurang lebih 4 jam dari ASDP Manggar.

Jenazah Aiptu Anumerta Joko Mudo ditemukan oleh Nelayan Bagan asal Tanjung Binga Kabupaten Belitung, karena tersangkut Jaring nelayan. (*)


Sumber: Humas