oleh

Jika Ada Indikasi Penyimpangan Anggaran Dana Desa, Silahkan Periksa!

 33 total views

Pembukaan Musrenbang RKPD 2020

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan SH.MH mempersilahkan pihak berwenang memeriksa Kepala Desa, jika ada indikasi penyimpangan dana desa.

Hal tersebut disampaikan Mulkan, saat pembukaan acara musyawarah rencana pembangunan RKPD Kabupaten Bangka Tahun 2020, Senin (11/3/2019) pagi di gedung Aurora Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat.

“Jika ada penyimpangan terhadap anggaran dana desa, kepada Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Sungailiat silahkan periksa, saya tidak akan toleransi mengenai hal tersebut,” kata Mulkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu juga menyoroti terkait program study banding dilakukan Pemerintahan Desa ke luar daerah, yang terkesan pemborosan anggaran.

“Kami tidak pernah melarang pihak desa untuk study banding keluar daerah, namun harus diatur. Ini terkadang kita bikin pendapat asli daerah luar yang meningkat, namun untuk daerah kita tidak ada kontribusi. Sampai seratus orang yang berangkat dan pesawat gak muat lagi, ditanya apa program study bandingnya bikin keripik, bisa banjir keripik,” tukasnya.

Tidak hanya menyoroti pemborosan Anggaran Dana Desa, Mulkan berharap adanya senergitas Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Bangka terhadap pembangunan daerah.

“Harus dipahami anggaran dana desa itu bukan milik Pak Kades. Dalam waktu dekat kita akan adakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Desa, rata – rata Pemerintah Desa ini banyak egois, tidak mau diatur. Mentang – mentang dana desa dari pusat langsung masuk ke desa, ini seakan kami di kabupaten tidak ada urusan. Tidak bisa begitu, harus ada senergitas,” tegasnya.

Terlihat hadir pada acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka, Forkopimda, seluruh Kepala Desa, Kepala OPD, beserta undangan lainnya. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed