oleh

JK Kunjungi PMI Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG — Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, DR. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, melakukan kunjungan ke Provinsi Bangka Belitung dalam rangka terkait ekonomi yang ada di Babel, khususnya Pulau Bangka, Senin (25/11/2019).

Mantan orang nomor dua di Indonesia ini, ingin melihat kondisi ekonomi yang ada, serta potensi apa saja yang ada, khususnya di Pulau Bangka.

“Yang pertama itu, untuk melihat kemungkinan – kemungkinan ekonomi disini, kemudian bagaimana kelebihan – kelebihan yang ada waktu di mentok tadi, bagaimana dengan persepsi yang ada. Dan juga melihat potensi apa saja yang ada di Bangka Belitung khususnya di Pulau Bangka ini, juga tentunya melihat Dewan Masjid dan Palang Merah,” ungkap pria yang akrab disapa JK ini.

Selain itu, dalam kunjungan nya ke UTD PMI Kota Pangkalpinang, Ia melihat untuk persiapan donor darah disini cukup baik.

“Saya lihat disini, cukup bagus untuk donor darahnya. Biasa lihat program nya itu seperti perbaikan kantor, donor darah kan yang paling penting, untuk persiapan para relawan,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk di Indonesia, PMI itu sendiri hampir memenuhi dalam hal donor darah.

“Hampir memenuhi ,tetapi kalau di kota – kota besar, dibuat instalasi di rumah sakit besar,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Wakil Walikota Pangkalpinang, Dandim 0413/Bangka, Kapolres Pangkalpinang, Kapolsek Bukit Intan, serta tamu undangan lainnya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed