oleh

Jurnalis Bangka Tengah Ikut Swab Dan Rapid Test

BANGKA TENGAH — Untuk memastikan terpapar tidaknya dari Covid-19, sejumlah Jurnalis Bangka Tengah yang malakukan peliputan di Kabupaten Bangka Tengah mengikuti tes Swab PCR dan Rapid Test, Senin 05/10/2020 di Halaman Kantor Dinkes Bateng.

Wartawan Harian Babel Pos Sepriyandi mengatakan, ia bersama dengan rekan-rekan jurnalis lainnya mengikuti test swab dan rapid untuk memastikan apakah terpapar atau tidaknya dari Covid-19.

“Ini untuk memastikan saja, biar lebih tenang, untuk antisipasi dan demi keluarga serta orang banyak. Alhamdulillah swab sudah selesai, tinggal menunggu hasil, mohon doanya semoga hasilnya nanti negatif,”ujarnya.

Sementara itu Rahmat Kurniawan, wartawan MNC Grup yang juga berkata, dirinya mengikuti swab ini untuk memastikan dan agar merasa lebih tenang, karena wartawan bertemu dengan banyak orang terutama para pejabat.

“Saya memutuskan swab karena dikhawatirkan dalam beberapa hari ini pernah terkontak langsung dengan pasien positif corona,” ujarnya.

Hal sama juga dilakukan Doni, wartawan TVRI dan M Tamimi wartawan Harian Rakyat Pos, ia diputuskan oleh petugas medis mengikuti swab karena memiliki riwayat dan diduga pernah menghadiri acara yang diikuti pasien terpapar virus corona.

Selain swab, sebagian wartawan juga mengikuti rapid test di antaranya wartawan online Kabarbangka Mahesa Hari Yana, wartawan Radar Bangka Aqbal, wartawan online Beritaterkini, Ilham dan wartawan online Lensa Bangka Belitung, Hendri.

Sedangkan wartawan LKBN Antara Biro Babel, Ahmadi sebelumnya sudah mengikuti rapid test di kantornya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan