oleh

Kabaharkam : Pemilu Masih Kondusif

Komjen Pol Drs. Moechgiyarto SH. M.Hum
Kepala Baharkam Mabes Polri

PANGKALPINANG — Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Drs. Moechgiyarto SH. M.Hum menyatakan, kondisi Kamtibmas jelang Pemilu Serentak (Pemilihan Presiden dan Pemilihan Umum Legislatif) 17 April 2019 mendatang masih tergolong kondusif. Menurutnya, jikapun ada riak – riak (persoalan) itu biasa.

“Alhamdulillah, sampai sekarang masih kondusif. Apalagi di wilayah Babel saya lihat, ya, boleh dikatakan berjalan mantap dan kondusif. Kalau ada riak – riak itu hal yang biasa. Dan masyarakat kita kan sudah cerdas, sudah faham, sudah ngerti lah. Masak mau belajar pemilu, memilih? Kan sudah faham semuanya” ungkapnya di Kawasan Industri Ketapang Pangkalpinang, Rabu (16/01/2019) petang.

Masih kata Jenderal Bintang Tiga itu, sepanjang semua pihak berkomitmen dan mematuhi ketentuan aturan yang ada, pesta demokrasi tidak akan terjadi hiruk pikuk yang menakutkan. Untuk itu Ia menghimbau agar semua pihak melaksanakan pesta demokrasi, untuk memilih pemimpin yang berkualitas.

“Insya Allah lah, sepanjang kita komit semuanya, juga mematuhi ketentuan – ketentuan aturan bagaimana pesta? Pesta itu kan harusnya menyenangkan? Bukan pesta yang jadi hiruk pikuk yang menakutkan, bukan pesta demokrasi. Mari kita laksanakan tentunya dengan riang gembira, kita akan pilih pemimpin – pemimpin yang berkualitas. Nanti bisa membawa Indonesian ini akan lebih maju. Jadi kita bisa lebih sejahtera begitu” katanya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed