BANGKAHEADLINE

Kabar Gembira! DID Rp. 2,7 Milyar Untuk 600 Pelaku Usaha

10
×

Kabar Gembira! DID Rp. 2,7 Milyar Untuk 600 Pelaku Usaha

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Sebesar Rp. 2,7 Milyar Dana Insentif Daerah atau DID Kabupaten Bangka Tahun 2020, akan disalurkan kepada 600 pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bangka.

Ini merupakan bantuan dari pihak Pemkab Bangka kepada para pelaku usaha.

Anggaran sebesar itu, nantinya akan disalurkan dalam bentuk barang seperti soucase, kuali atau keperluan dapur, khusus kepada pelaku usaha kuliner.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bangka, Asmawi Alie, Jum’at (08/01/21) pagi, di ruang kerjanya.

Menurut dia, ini sebagai solusi dari pada dampak pandemi virus Corona yang memberi dampak kepada para pelaku usaha, untuk itu selain dilakukan pelatihan, disalurkan juga bantuan ini.

” Ada beberapa, yang pertama kita lakukan pelatihan, terutama pelatihan itu sangat penting, karena akan membentuk pemahaman seseorang tentang berusaha, itu rutin, setiap tahun kita ada pelatihan. Kemudian melalui Dana Insentif Daerah (DID) kita memberikan bantuan alat produksi, kemudian yang lain kita membantu tentang pemasarannya melalui pameran-pameran seperti itu,” Jelasnya.

Maka dari itu lanjut Asmawi, dengan adanya DID sebesar Rp. 2,7 Milyar itu, saat ini pihaknya baru selesai melakukan pengadaan barang, dengan jumlah barang lebih dari 1000 unit dan kata dia lagi, akan disalurkan kepada 600 pelaku usaha secara simbolis oleh Bupati Bangka.

” Belum disalurkan, kita kan baru selesai melakukan pengadaan berupa barang, jadi Rp. 2,7 Milyar itu disalurkan berupa jenis barang dengan jumlah unitnya hampir 1100 unit barang dengan penerima lebih dari 600 orang. Ada magicom, ada soucase, ada sizeprizer, ada kuali, ada timbangan digital,” Ujarnya.

” Nah, nanti Selasa, kita baru secara simbolis kita akan mulai pembagian itu dilalui oleh Pak Bupati, kemudian para penerimanya kita akan panggil untuk ngambil barang-barangnya. Atau yang kesulitan, kita akan antar sampai habis barang-barang itu,” Pungkas Asmawi. (Randhu)