oleh

Kabinda Optimis, Desember Capaian Vaksin 70 Persen

PANGKALPINANG — Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Bangka Belitung, kembali menggelar vaksinasi kedua, Kamis (18/11/2021), di lingkungan SMAN 4 Kota Pangkalpinang.

Pada kesempatan itu, Kabinda Babel, Imam Santoso mengatakan, dalam rangka penargetan capaian 70 persen vaksinasi pada bulan Desember 2021, bahwa BIN melalui BINDA Babel bekerja sama dengan KKP Kelas III Pangkalpinang dan Dinas terkait melakukan vaksinasi terhadap masyarakat dan pelajar di SMAN 4 Kota Pangkalpinang.

“Kali ini vaksinasi dengan target 500 dosis vaksin terhadap siswa dan masyarakat Kota Pangkalpinang di SMAN 04 Pangkalpinang,” ungkap Imam Santoso.

Dirinya memastikan, Binda Babel optimis jika capaian vaksinasi di Babel mencapai lebih dari 70 persen. Oleh karena itu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan secara berkelanjutan dan total agar semua masyarakat dapat beraktifitas normal kembali dan perekonomian di Babel semakin tumbuh pasca pandemi Covid-19.

Adapun capaian vaksinasi di Provinsi Bangka Belitung telah mencapai 69 persen dari target yang diharapkan Presiden Jokowi yaitu 70 persen.

Lanjutnya, Binda Babel bersama KKP terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, serta pihak SMAN 4 Pangkalpinang agar vaksinasi terhadap pelajar dapat tuntas, sehingga pendidikan di Babel dapat berlangsung secara optimal.

Dalam hal ini, Kabinda Babel ini mengatakan siswa dan masyarakat layak untuk diberikan apresiasi atas antusiasme dan kesadaran pentingnya vaksin Covid-19.

Untuk itu, pihaknya menyambut baik kegiatan vaksinasi ini dengan terus menyelenggarakannya Bersama KKP di berbagai wilayah Provinsi Bangka Belitung.

Binda Babel juga berharap agar masyarakat mendukung program vaksinasi pemerintah dengan lebih peduli terhadap keluarga dan lingkungan sekitar untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya kesehatan dan vaksin Covid-19.

“Yang tidak kalah penting adalah apresiasi bagi Media Massa di Babel yang juga turut membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Babel melalui informasi dan narasi positif tentang pentingnya vaksin dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” ucap Imam Santoso.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 4 Kota pangkalpinang, dra. Elisa Meiventini mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan vaksinasi kedua tersebut.

“Untuk vaksinasi kedua ini, kami tidak hanya menyertakan anak didik kami, tetapi kami juga mengajak orang tua maupun keluarga dari anak didik kami. Supaya kami bisa memastikan bahwa peserta didik kami dan keluarganya sudah tervaksin,” ucap Elisa.

Dikatakan Elisa, sampai saat ini pihak sekolah tengah menuju kearah 100 persen vaksinasi. Makin belum dapat dipastikan untuk angka yang dinamis.

“Mungkin ada juga anak didik kami sudah melakukan vaksinasi ditempat terdekat mereka tinggal. Untuk data pastinya masih belum diketahui, tetapi kami menuju 100 persen vaksinasi,” jelasnya.

Dirinya berharap kegiatan vaksinasi ini dapat terus berjalan, sehingga pihak sekolah baik itu guru, pegawai maupun siswa bus mencapai 100 persen vaksinasi.

“Karena harapannya baik dari pihak sekolah maupun guru, pegawai, dan juga siswa, semuanya sudah divaksin dalam rangka mempersiapkan KBM tatap muka secara 100 persen,” harapnya.

Selain itu, Vania selaku Pelajar SMAN 4 Kota Pangkalpinang yang telah melakukan vaksinasi kedua mengatakan tidak ada keluhan apapun yang dirasakan setelah disuntik.

“Alhamdulillah, vaksin pertama dan kedua tidak ada keluhan apapun. Hanya pas disuntik itu yang agak nyeri,” ucapnya Vania.

Pelajar kelas XI tersebut berharap vaksinasi di sekolahnya segera mencapai 100 persen, agar dapat melakukan kegiatan belajar mengajar seperti dulu.

“Kita berharap cepat 100 persen. Karena kan kita semenjak Covid-19 ini, sekolah di bagi dua sesi untuk belajarnya. Jadi ya pengen kayak dulu lagi sekolahnya,” harapnya. (Iqbal)

News Feed