oleh

Kabupaten Bangka Akan Kembangkan Geo Park

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengatakan, untuk satu tahun pertama masa jabatannya akan memprioritaskan pengembangan sektor wisata. Salah satu destinasi wisata yang akan dikembangkan yakni Geo Park di kawasan hutan lindung yang ada di Desa Pejem, Kecamatan Belinyu.

Hal tersebut diungkapkan Mulkan usai menghadiri kegiatan Penandatanganan Komitmen Maturitas Penyelenggaraan Pemerintahan dan Sistem Pengendalian Interen Pemerintah, Selasa (26/2/2019) siang di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

“Untuk tahun pertama ini kita akan prioritas pengembangan sektor wisata. Tidak hanya destinasi wisata pantai saja, kita sudah invetarisir untuk pengembangan Geo Park Kawasan Lindung yang ada di Desa pejem,” kata Mulkan.

Tidak hanya kawasan lindung Desa Pejem yang akan dikembangkan untuk objek wisata, Taman Sehati Bukit Betung Sungailiat juga akan dijadikan destinasi wisata.

“Ke depan ini taman sehati juga kita kembangkan untuk destinasi wisata,” tukasnya.

Masih kata Mulkan, jika pengembangan sektor wisata ini tidak terwujud akan jadi kendala terhadap Kabupaten Bangka, mengingat arah pembangunan pemerintah pusat banyak ke sektor wisata. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed