oleh

Kader KNPI Angkat Bicara Soal Pernyataan Ketua KONI Babel

 19 total views

BANGKA BARAT — Pernyataan Ketua KONI Bangka Belitung, Elfandi yang menyebut keberadaan organisasi KONI berbeda dengan organisasi lain seperti KNPI dan Karang Taruna, berujung polemik.

Pernyataan tersebut disampaikan Elfandi dalam sambutannya pada Rapat Anggota KONI (RAK) di GOR Muntok, Kamis (6/2/2020) siang.

Salah seorang kader KNPI Bangka Barat, Edi Warsito, SH mengatakan,
dikutip dari salah satu media, Elfandi menyebutkan bahwa KNPI dan Karang Taruna merupakan organisasi tempat belajar, tidak seperti KONI, sebagai tempat yang sudah siap untuk menjalankan tugas dan amanat.

Edi Warsito, SH sangat menyayangkan pernyataan Ketua KONI Babel tersebut.

” Salah besar jika ketua KONI, saudara Elfandi berpendapat demikian. Seharusnya dia tidak bawa organisasi lain untuk membangun citra KONI yang sedang merosot saat ini, khususnya KONI Bangka Barat yang merupakan binaan mereka” jelas pria yang akrab disapa Bung Edi ini, Kamis ( 6/2/2020 ) malam.

Bung Edi juga menambahkan bahwa KNPI itu bukan organisasi pembanding KONI, karena KNPI merupakan organisasi besar yang punya konsentrasi berbeda dan itu sama-sama bertujuan membangun negeri.

“Saya minta, saudara Elfandi dapat menarik pernyataan tersebut, dan meminta maaf kepada seluruh kader KNPI. Saudara Elfandi seharusnya tidak menyinggung, apalagi menyatakan organisasi sendiri paling benar dengan merendahkan organisasi lain. Seharusnya beliau berbenah saja di internal KONI. Pernyataan seperti ini justru menunjukkan bahwa saudara Elfandi tidak paham berorganisasi dan tidak mampu menjaga kestabilan organisasi” tutup Bung Edi. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed