oleh

Kadinkes Bangka Barat: Tidak Ada Kata Lain Selain Menegakkan Prokes Secara Menyeluruh

BANGKA BARAT — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, drg. H. Achmad Syaifuddin mengakui, kasus positif Covid – 19 saat ini mengalami peningkatan yang signifikan di seluruh kecamatan yang ada.

Dia menegaskan, untuk mencegah lebih meluasnya penularan, tidak ada kata lain selain menegakkan protokol kesehatan secara menyeluruh.

” Tidak ada kata lain untuk pencegahan selain tegakkan protokol kesehatan secara ketat dan menyeluruh. Tidak ada warga yang tidak melaksanakan protokol kesehatan. Dalam melakukan pencegahan peningkatan kasus Covid-19 ini yang kamu kuatkan adalah testing dan pelacakan kontak erat pasien positif secara terus menerus,” ucap Achmad Syaifuddin dalam himbauannya di Radio Duta Muntok, Selasa ( 4/5 ) sore.

Dia mengajak masyarakat agar ketat mengawasi isolasi mandiri. Menurutnya, isoman baru bisa berjalan efektif bila masing – masing orang mempunyai kepedulian untuk melakukan pengawasan terhadap pasien Covid yang sedang diisolasi mandiri.

Tapi selain itu, pihak Dinkes juga sedang mencoba memperbanyak tempat isolasi terpusat.

Ditambahkan Achmad, pencegahan pandemi Covid harus dilakukan seluruh masyarakat. Ia berharap seluruh organisasi kemasyarakatan yang ada di Bangka Barat, baik itu PKK, Dharmawanita, KNPI dan lain – lain agar ikut berperan aktif menegakkan protokol kesehatan.

” Yang kita harapkan juga adalah peran serta masyarakat di dalam membantu Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi. Saat ini kita sedang berupaya melakukan vaksinasi bagi pelayanan publik dan lansia,” kata Achmad.

” Kami harapkan seluruh masyarakat Bangka Barat untuk tidak mudik sesuai dengan yang dihimbau oleh pemerintah sehingga tidak memperparah kondisi kita saat ini. Kami berharap seluruh intansi yang ada untuk ikut mewujudkan zona hijau kembali,” sambungnya. ( SK )

News Feed