PANGKALPINANG — Ahmad Zaki Mussafa dan Ahmad Rhadil Annadif, menjadi pusat perhatian penonton dan penikmat tenis lapangan di Bangka Belitung.

Pasalnya, keduanya merupakan kakak beradik kandung yang bertemu di partai final Kejurda tenis lapangan yunior yang digelar oleh PELTI Bangka Belitung.

Kakak beradik itu bertemu pada laga final tunggal putra kelompok umur 16 tahun, yang berlangsung di lapanga tenis bukit baru, Kota Pangkalpinang, Minggu (18/09) siang.

Hasilnya, sang kakak yaitu Ahmad Zaki Mussafa keluar sebagai juara, usai mengalahkan adiknya dengan skor 8-1.

Zaki nama panggilan akrabnya, saat diwawancara mengatakan, sudah berlatih tenis sejak usianya masih 6 tahun. Selain itu, dia juga kerap mengikuti sejumlah kejuaraan bahkan ditingkat nasional.

” Mulai latihan dari umur 6 tahun. Sekarang kelas 2 SMA. Sudah pernah tanding di tingkat nasional,” ucap Zaki, usai acara penutupan Kejurda Tenis Yunior di lapangan tenis Bukit Baru, Pangkalpinang.

Zaki mengatakan, dirinya saat ini menduduki peringkat 15 nasional, pada kelompok umur 16 tahun.

Sementara sang adik, Ahmad Rhadil Annadif mengatakan hal yang sama. Kata Rhadil nama akrabnya, dia mulai menggeluti dunia tenis lapangan sejak kelas 1 sekolah dasar, dan saat ini dia menduduki peringkat 23 nasional kelompok umur 14 tahun.

” Mulai main dari kelas 1 SD, sekarang kelas 3 SMP. Sekarang peringkat 23 nasional umur 14 tahun,” ucapnya.

Disinggung masalah mental saat menghadapi sang kakak, Rhadil menyebutkan sudah terbiasa, lantaran sering berlatih berdua.

” Sudah biasa, biasa latihan berdua,” ucapnya sembari tawa.

Sementara sang Ayah yaitu Agustu Fendi mengatakan, keduanya memang berlatih tenis lapangan sejak usia 6 tahun. Pada saat itu, mereka di bawah naungan sang pelatih legendaris yaitu Ramlan Amis.

Dikatakan Agustu, selain memiliki kecintaan dengan olahraga tenis lapangan, mereka juga merupakan keluarga yang notabanenya pemain tenis lapangan.

” Mereka latihan terus sejak Almarhum Pak Ramlan Amis yang melatih. Itu umurnya 6 tahun, mereka beda usia 2 tahun. Memang hobi tennis, karena kan Bapaknya, Mamanya dan Abangnya main tenis juga” imbuhnya. (Randhu)