oleh

Kakanwil DJP Sumsel-Babel, Himbau Masyarakat Cek Kembali Kewajiban Perpajakan Sebelum Akhir Tahun

PANGKALPINANG — Kepala Kanwil DJP Sumselbabel, Imam Arifin, memberikan himbauan kepada masyarakat Provinsi Bangka Belitung, untuk mengecek kembali kewajiban perpajakan sebelum libur akhir tahun. Rabu (11/12/2019).

“Tolong sebelum libur akhir tahun, agar kewajiban perpajakan itu untuk di cek kembali. Kalau memang ada yang harus dibayar, agar segera menghubungi KPP terdekat, untuk melakukan pembayaran sekaligus mengecek terkait kewajiban – kewajiban pajak tersebut,” ungkap Imam Arifin.

Lanjutnya, Ia mengatakan jika sampai melewati akhir tahun, masyarakat akan dikenakan sanksi penalty dan itu bisa beresiko untuk dilakukan pemeriksaan.

“Karena kita ingin memastikan, pajak yang wajib dibayar di tahun 2019 itu harus dibayar di bulan Desember ini. Jangan sampai lewat akhir tahun, karena jika sampai lewat itu akan dikenakan sanksi penalty dan juga beresiko diperiksa,” ucapnya.

Terkait dengan tunggakan yang ada di KPP Bangka Belitung. Imam mengungkapkan beberapa para wajib pajak yang memiliki tunggakan sudah mulai kooperatif.

“Kalau masih ada tunggakan, beberapa program yang kami lakukan yang bekerja sama dengan Pemprov Babel. Kita mengundang para wajib pajak dan kita berikan sosialisasi. Alhamdulillah, Setelah kegiatan yang dihadiri pak Wakil Gubernur saat itu, beberapa para wajib pajak yang memiliki tunggakan, sudah mulai kooperatif,” jelasnya.

Imam mengatakan berencana akan melakukan kegiatan test gathering dalam memberikan sosialisasi dan penghargaan kepada wajib pajak atas apresiasi penerimaan pajak yang masuk.

“Kita akan melakukan kegiatan test gathering di Pangkalpinang. Untuk memberikan sosialisasi dan penghargaan kepada wajib pajak karena apresiasi atas penerimaan pajak yang masuk. Dan juga memaintance target pajak kedepan,” pungkasnya.

Kakanwil DJP Sumselbabel berharap target penerimaan pajak di tahun 2020 dapat meningkat. Agar dapat membantu pengembangan profil Provinsi Bangka Belitung.

“Kita harapan tahun depan akan semakin baik penerimaan nya. Agar itu dapat membantu pengembangan profil Provinsi Babel. Kalau profil penerimaan pajak nya Semakin bagus, otomatis hasil pajak nya juga meningkat. Dan semoga kedepan pembangunan di Provinsi Babel semakin baik,” imbuhnya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed