oleh

Kalau Ada Jual Nama Bupati, Saya Sikat!

Rakor Camat, Kades, BPD se Kabupaten Bangka

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengatakan, kalau ada orang dekatnya yang mencoba jual nama Bupati untuk mengatur pemerintahan, akan disikat.

Ungkapan tersebut disampaikan Mulkan, saat memberikan pengarahan pada acara Rapat Koordinasi Camat, Kepala Desa, Ketua Badan Permusyawarahan Desa se Kabupaten Bangka, Kamis (28/3/2019) pagi di rumah dinas Bupai Bangka.

“Sampai hari ini jika ada orang dekat dengan saya membawa nama Bupati untuk mengatur pemerintahan, akan saya sikat! Walaupun saat pemilihan kepala daerah yang lalu dekat dengan Saya, Saya tidak mau asal bapak senang, tunjukkan kinerja! Bisa diganti atau tidak bapak ibu dari jabatan, itu ada di kinerja. Kalau baik kinerjanya kita pakai, kalau gak baik untuk apa? Hanya memenuhi struktur saja. Sering saya sampaikan kepada Kepala OPD, Saya tidak ada dendam politik, walau saat Pilkada kemarin tidak memilih saya,” tegas Mulkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu juga menyoroti Kepala Desa yang tidak hadir saat Rakor tersebut. Padahal sejak terpilih menjadi Bupati Bangka, kegiatan itu baru pertama kali dilakukan.

“Kepala Desa yang tidak hadir hari ini, ke depan jangan dipilih lagi. Nanti saya akan sampaikan ke masyarakat desa saat kegiatan road show ke desa – desa. Kalau Ketua BPD yang aktif, pilih saja Ketua BPD, Saya akan bantu kampanyekan nanti. Bagaimana mau memimpin kalau tanpa ilmu? Ingat, BPD dan Kades itu sama – sama pemerintah desa,” kata Dia.

Mulkan mengingatkan kepada para Camat serta Kepala Desa, hendaknya ditingkatan masing – masing visi dan misi Bangka Setara itu sudah terpampang, agar masyarakat tahu kemana arah pembangunan Kabupaten Bangka. Dirinya juga berharap, ke depan bisa terbentuk desa unggulan. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed