oleh

KAMI LAHIR UNTUK MEMBANTU KESULITAN MASYARAKAT

SITUBONDO — Sesuai dengan instruksi dari Komandan Satuan Tugas TMMD Reguler ke 107, Dandim Situbondo Letkol Inf A.Juni.Toa, tentang bantuan tulus dan ikhlas kepada masyarakat di lokasi karya bakti TMMD, Kecamatan Sumbermalang harus selalu menjadi pedoman bagi personil Satgas yang sedang bertugas. Senin, 23/03

Seluruh personel satgas yang terlibat, tidak hanya mengerjakan target program yang telah ditentukan. Serka Iwan, salah satu personel satgas TMMD 107 yang mengimplementasikan istruksi tampak ia tengah membantu membalik gabah/bulir padi yang tengah dijemur di halaman rumah Bu Romlah, Warga Desa Alastengah . Pada saat Serka Iwan membalik tumpukan gabah, sesekali ibu Sholehah mengamatinya seraya berkacak pinggang.

Sesekali Serka Iwan menyeletuk, “Kayak di film bajaj bajuri ya, bu?” ucap Serka Iwan . Celethukan itu, membuat ibu Romlah terheran dan menanyakan apa maksud dari ungkapan Serka Iwan . Kok bisa Pak, kayak film bajaj Bajuri?” tanya ibu Romlah.

“Iya, kalau seperti ini saya ibarat Bang Tigor, ibu jadi istrinya Bang Tigor si Oneng, meski Bang Tigor besar kekar dan sangar tapi setiap dipanggil Oneng untuk apapun dia jadi mengkeret,” jawab Serka Iwan sambil terkekeh.

Mendengar jawaban itu, ibu Romlah justru tertawa geli, dan setelah Serka Iwan selesai membalik gabah, ibu Romlah mengucapkan banyak terima kasih.”Bapak, Atorr Kasoon ( terima kasih )‚Ķsudah berkenan membantu dan menghibur kami disini dengan cerita Bang Tigor, semoga tugas Bapak dimudahkan oleh Allah SWT. Amin,” ujar ibu Romlah. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed