HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Kamseltibcar Lantas Itu Amanat Undang-Undang

×

Kamseltibcar Lantas Itu Amanat Undang-Undang

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, adalah bagaimana untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Demikian disampaikan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, M.Si, dalam amanatnya saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing Tahun 2021 di Mapolda Babel, Senmin (20/9) pagi.

“Operasi Patuh Menumbing Tahun 2021 ini, dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi. Kita wajib melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcar Lantas,” ungkapnya.

Lanjut Kapolda Anang, hal tersebut tentunya sangat kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri. Sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, serta solusinya diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

Mencermati hal tersebut diatas, Kapolda Anang mengharapkan jajaran Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi, baik secara teknis maupun strategis, agar dapat merubah mindset masyarakat Bangka Belitung menjadi sadar dan taat peraturan lalu lintas, serta mampu menciptakan Kamseltibcarlantas dengan sendirinya.

“Sehingga potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir. Hal ini kita lakukan guna mendukung program prioritas Kapolri yang presisi, yaitu Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan,” demikian Anang. (*)

Sumber : Humas