oleh

Kanwil Kemenkumham Babel Bagikan Masker, Handsanitizer Dan Multivitamin

PANGKALPINANG — Dalam semangat Hari Dharma Karyadhika atau HDKD tahun 2020 yang serentak digaungkan di seluruh Indonesia sebagai Hari Besar Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), dimana tidak hanya kepada pegawai saja semangat itu tertular, tetapi juga kepada lingkup masyarakat terutama para pengguna layanan, baik pengguna layanan hukum, Keimigrasian, termasuk Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Babel membagikan masker, handsanitizer dan multivitamin kepada para warga binaan disetiap Lembaga Pemasyarakatan (LP), Rabu (04/11) lalu.

Terlihat pada pagi ini di 3 titik Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang ada di wilayah Pangkalpinang, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham, Anas Saeful Anwar, terjun langsung melihat kondisi para Warga Binaan diimulai di LP Kelas IIA Pangkalpinang / LP Tuatunu, kemudian LP Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, serta LP Perempuan (LPP) Kelas III Pangkalpinang.

Pada awal kedatangannya di masing-masing LP mengingat kondisi Pandemi COVID-19 yang masih belum usai, Kakanwil amat memperhatikan implementasi protokol kesehatan di berbagai sektor didalam LP, baik dari segi sanitasi, kebersihan LP, hingga asupan makanan.yang harus dijaga. Tentunya, dengan pengawasan ketat dari masing-masing Kalapas beserta jajaran, seluruh sarana maupun prasarana telah dipastikan mendukung protokol kesehatan.

Selanjutnya, Kakanwil beserta para rombongan Kantor Wilayah yang terdiri dari Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yudi Suseno; Kepala Divisi Keimigrasian, Subki Miuldi, serta para jajaran perwakilan pejabat dan staf yang telah hadir di masing-masing tempat kegiatan, bertemu dengan seluruh Warga Binaan untuk memberikan pengarahan dan beberapa informasi terkait penerapan protokol kesehatan yang wajib diterapkan oleh seluruh peserta yang hadir. Beliau mengingatkan, terutama para Warga Binaan harus memperhatikan kesehatan masing-masing, karena amat rentan bagi para Warga Binaan bila terpapar Covid 19, sehingga dapat mengakibatkan penularan yang amat cepat bagi para penghuni LP lainnya.

Selepas pengarahan dan doa, Kakanwil beserta para Pejabat lainnya membagikan multivitamin, hand sanitizer, hingga masker kepada seluruh Warga Binaan sebagai antisipasi dalam melawan Covid 19, beliau berpesan, untuk tetap bersabar dalam menjalani masa pembinaan, tetap mematuhi protokol kesehatan, serta saling mengingatkan baik kepada pegawai maupun warga binaan untuk tetap waspada akan potensi penularan Covid 19. (Randhu/Humas Kanwil Babel)

Komentar

Tinggalkan Balasan