oleh

Kapolda Apresiasi Keberhasilan Kapolres Bangka

BANGKA — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs, Anang Syarif Hidayat, mengapresiasi keberhasilan Polres Bangka yang mendapat sembilan penghargaan pada tahun 2019 lalu.

Apresiasi tersebut disampaikan Kapolda, usai penanaman bibit pohon di sempadan pantai Batu Ampar Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Jum’at (10/01/2020) pagi.

“Saya apresiasi kepada Kapolres Bangka dan jajarannya, tentunya ini patut ditiru sama yang lain. Dan saya kira tidak harus puas dengan dihasilkan itu, harus tetap berbuat, berjuang, membuat suatu kegiatan yang lebih kreatif lagi, yang lebih dirasakan oleh masyarakat,” kata orang nomor satu di Polda Babel tersebut.

Brigjen Pol Drs, Anang Syarif Hidayat kemabli menegaskan, apapun yang dilakukan atau kreativitasnya, tentu harus bermanfaat bagi masyarakat.

“Prinsipnya, apapun kegiatan yang kita lakukan buat, kreatifitas apapun yang kita buat, adalah untuk masyarakat. Masyarakat semakin terlayani, masyarakat semakin terayomi, masyarakat semakin terlindungi, itu prinsipnya,” tegasnya.

Dikabarkan sebelumnya, Polres Bangka mencatat prestasi yang cukup cemerlang di tahun 2019. Tercatat, sepanjang tahun 2019 Polres Bangka menerima 9 penghargaan, 4 penghargaan di antaranya diterima dari internal Polri, dan 5 penghargaan diterima dari eksternal Polri.

Demikian disampaikan Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, didampingi Kabag Ops AKP Faisal Fatsey, Kasat Reskrim AKP Ricky Dwiraya Putra, Kasat Lantas AKP Diana Yanmirati, dan Kasatres Narkoba IPTU Irwan Haryadi, saat menggelar Press Release Akhir Tahun 2019 di Ruang PARAI Mapolres Bangka, pada Senin (30/12/2019).

“Khusus dari internal Kepolisian, Polres Bangka adalah satu-satunya Polres yang yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Polres Terbaik, dalam penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan, yang menjadi prioritas dari Bapak Presiden RI. Ada juga penghargaan-penghargaan alin, yang akan disampaikan secara rinci oleh Kabag Ops,” ungkapnya.

Namun, ada penghargaan lain dari eksternal Polri, yaitu Penghargaan Pelayanan Publik Kategori BAIK. Penghargaan itu diterima bersama beberapa Polres di seluruh Indonesia, dengan jumlah yang terbatas.

“Sehingga ini merupakan raihan prestasi dari eksternal, yang juga menjadi atensi internal Polri, maupun atensi Bapak Presiden,” kata dia.

Penghargaan Dari Internal Polri

1. Penghargaan Post Crash Rsponse Kategori Kepadatan Penduduk Rendah dari Kepala Korps Lalulintas Polri kepada Satlantas Polres Bangka, dalam rangka lomba Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2018.

2. Penghargaan kepada Satlantas Polres Bangka sebagai Juara Umum Kategori Kabupaten Tingkat Kepadatan Penduduk Rendah, dalam rangka lomba Indonesia Road safety Award (IRSA) 2018.

3. Penghargaan kepada Satlantas Polres Bangka, Safer Vehicle, Kategori Kabupaten Dengan Tingkat Penduduk Rendah, dalam lomba Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2018.

4. Penghargaan dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung kepada Polres Bangka, atas prestasi Penanganan Kebakaran Hutan Dan Lahan Terbaik.

Penghargaan Dari Eksternal Polri

1. Penghargaan dari Ketua KONI BANGKA kepada Kapolres Bangka, atas Kepedulian Dan Dukungannya Kepada KONI BANGKA Periode 2015-2019.

2. Sertifikat Apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bangka kepada Kepolisian Resort Bangka, atas Kontribusinya Terhadap Pembangunan Daerah Kabupaten Bangka.

3. Sertifikat diberikan kepada Kapolres Bangka, Ucapan Terimakasih Atas Bantuan Dan Dukungannya Mengamankan Festival Hadrah Dan Akustik Religi 1 Muharram 1441 Hijriyah.

4. Penghargaan diberikan kepaea Polres Bangka, sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori BAIK Tahun 2019.

5. Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bangka kepada Kepala Polisi Resort Bangka, Atas Peran Aktifnya Dalam Mengawal, Mengamankan Serta Mendukung Keberhasilan Jalannya Pemerintahan Dan Pembangunan Kabupaten Bangka.

Piagam-piagam penghargaan yang berhasil diraih itu, kini dipajang di dekat pintu masuk utama gedung Mapolres Bangka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed