oleh

Kapolda Babel Gowes Rajawali Dan Ngopi Kamtibmas

BANGKA — Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono, memimpin Gowes Rajawali dengan Rute Pangkalpinang menuju Pantai Tikus Emas, Sungailiat, sejauh sekira 35 kilometer.

Gowes Rajawali Juga diikuti oleh Waka Polda dan pejabat utama Polda babel, Kapolres Pangkalpinang, Kapolres Bangka, Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Babel, para perwira dan Bintara, bersama Komunitas Sepeda lainnya, termasuk perwakilan anggota Perwosi Babel.

Gowes Rajawali tersebut dimulai pukul 06.00 WIB dari Polres Pangkapinang, melewati Jalan Lintas Timur menuju Pantai Tikus Emas.

Kegiatan Gowes tersebut juga bertujuan melakukan observasi, sekaligus pengecekan situasi Kamtibmas serta Titik Hotspot Karhutlah di Kabupaten Bangka, terutama di Jalan Lintas Timur yang berpotensi terjadi kasus Karhutlah. Diduga, hutan dan lahan tersebut terbakar akibat ulah dari oknum masyarakat sekitar untuk membuka lahan dengan cara illegal.

Gowes Rajawali menyelusuri jalan dengan medan tanjakan tajam di Pantai Rebo. Namun semua peserta semangat dan antusias, tidak ada yang berhenti ditengah perjalanan, khususnya Kapolda Babel dan ibu Kapolda.

Para pserta akhirnya dapat menyelesaikan rute etape dengan lancar, dan terbatas rehat atau berhenti satu kali 15 menit di Km 20 disekitar Pantai Air Anyer, Kecamatan Merawang.

Sepanjang perjalan tidak terdeteksi adanya kabut asap, walaupun ada bekas lahan yang terbakar. Para peserta Gowes Rajawali terus memacu kecepatanya, dan tiba di Pantai Tikus Emas sekira Pukul 09.00 WIB.

Rombongan Gowes Rajawali langsung disambut hangat oleh para anggota dan pejabat utama Polres Bangka. Nampak hadir Ketua Bhayangkari Cabang Bangka, dan sejumlah masyarakat yang sedang berwisata di Pantai Tikus Emas.

Di Pantai Tikus Emas, Kapolda dan rombongan Gowes Rajawali langsung mendengarkan alunan musik dari para Bhayangkari dan Polwan Polres Bangka. Acara berlangsung meriah, diselingi dengan kegiatan Senam Bedincak Khas Bangka, Tari Sajojo, serta hiburan Lainnya.

Selain menjaga kebugaran, Gowes Rajawali tersebut juga untuk menjaga soliditas personil Polda Babel dan Polres Jajaran dalam menghadapi dinamika tugas.

Gowes Rajawali diakhiri dengan Ngopi Kamtibmas Kapolda Babel beserta peserta gowes, di Kedai Kopi Bintang, Sungailiat. (Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed