oleh

Kapolda dan Gubernur akan Pantau Pelabuhan Tanjung Kalian, Petugas KKP Bersih – Bersih Pelabuhan

BANGKA BARAT — Kapolda Bangka Belitung ( Babel ) Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman dijadwalkan akan mengunjungi Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok hari ini, Kamis ( 19/3/2020 ).

Kedatangan dua orang petinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut dimaksudkan untuk memantau upaya pencegahan Virus Corona di Pelabuhan Tanjung Kalian sebagai salah satu pintu masuk ke Pulau Bangka.

Kesibukan terlihat di ruang tunggu pelabuhan. Tampak para petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, mengepel lantai, menyemprotkan disinfektan di area ruang tunggu dan loket penumpang.

Spanduk himbauan pencegahan penularan Covid – 19 dari Bupati Bangka Barat juga terpampang di tempat tersebut.

Menurut Kepala Seksi Pengendalian Resiko Lingkungan Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP ) Pangkalpinang, Jhonson Simarmata, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah dan mematikan kuman – kuman.

” Memang untuk tahap awal pencegahan dimulai dari pelabuhan dan bandara sebagai pintu masuk ke tempat kita. Kita bersih – bersih lah sebagai upaya agar virus tersebut bisa kita cegah,” ujarnya.

Pantauan kabarbangka.com, ruang tunggu pelabuhan tampak lengang, tidak terlihat seorang pun calon penumpang didalamnya.

Beberapa Kepala OPD Pemkab Bangka Barat telah hadir di pelabuhan menunggu kedatangan Kapolda dan Gubernur. Tampak juga Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Bangka Barat Helena Octavianne serta Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Robertus Wardhana Utama dan sejumlah anggota bersiap siaga di pelabuhan. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed