oleh

Kapolda Ingatkan Jajarannya, Tingkatkan Pola Pengamanan Jalur Masuk Babel

PANGKALPINANG — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, kembali mengingatkan kepada jajarannya untuk meningkatkan pola pengamanan jalur masuk ke wilayah Babel, baik dari jalur udara maupun jalur laut.

“Pola pengamanan jalur masuk dari laut dan udara harus dipantau secara serius. Para penumpang yang turun dicek betul-betul dengan koordinasi dengan tim kesehatan dan periksa kondisi kesehatannya,” ucap Kapolda saat memimpin vicon bersama Pejabat Utama dan Kapolres jajaran, Kamis (02/04/2020).

Khusus jalur laut, Kapolda meminta selain para penumpang yang dilakukan pemeriksaan kesehatan agar kapal turut dilakukan penyemprotan dengan memerankan para anggota bersama Tim Kesehatan Pelabuhan. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk melakukan pencegahan Covid-19.

“tolong dipantau juga yang mengangkat bahan-bahan sembako dan alat-alat kesehatan yang menuju ke Belitung. Jangan sampai ada penimbunan bahan sembako. Beda halnya dengan penyelundupan mineral-mineral yang ada di Babel harus diproses,” jelas Kapolda.

Selain itu untuk jalur udara sendiri yang saat ini sudah diberlakukan 1x penerbangan, Jenderal Bintang Satu ini juga meminta agar dilakukan pengawasan secara ketat dan maksimal. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan seperti menimbulkan kegaduhan dapat dihindari.

“Kita lakukan sesuai prosedur dan tentunya ini semua adalah untuk kepentingan kita bersama. Jangan sampai ini menjadi kegaduhan di masyarakat,” terang Kapolda. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed