HEADLINERAGAM

Kapolda : Kita Akan Terus Tingkatkan Kualitas Kinerja

×

Kapolda : Kita Akan Terus Tingkatkan Kualitas Kinerja

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat mengungkapkan, Hari Jadi Polda Babel diperingati pada setiap tanggal 13 Maret.

Dikatakan Kapolda, tidak boleh terlena dengan usia muda, tetapi harus mengikuti dinamika dan irama nasional. Di usia Polri yang memasuki 75 tahun, Kepolisian berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kinerja yang lebih baik.

“Kita tidak boleh terlena dengan usia muda, tetapi kita harus mengikuti dinamika dan irama nasional. Usia Polri tahun ini sudah 75 tahun, kita akan terus meningkatkan kualitas kinerja lebih baik,” kata Kapolda.

Masih kata Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, Polda Babel sudah berkembang demikian pesat. Dari awalnya Tipe C, meningkat ke Tipe B, sekarang sudah Tipe A.

Tentunya perkembangan ini bukan hanya support peningkatan Tipe Polda saja, peningkatan personil, peningkatan pangkat jabatan para pejabatnya, tapi harus diiringi dengan kualitas kinerja yang lebih baik daripada yang sebelum-sebelumnya.

“Dan ini selalu kita dorong kepada para anggota, untuk selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat. Kami yakin, memang belum semuanya bisa terpenuhi, tapi kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Pelayan yang terbaik, lanjut Kapolda, di masa pamdemi ini masyarakat serba kesulitan dalam hal beraktivitas, termasuk dalam hal ekonomi.

“Kita tidak hanya sekedar menerapkan protokol kesehatan, tapi kita juga mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Terkait dampak Refokusing Anggaran pada penanganan kasus-kasus di Polda Babel dan jajaran, Kapolda menegaskan hal itu bukan suatu masalah.

“Tidak ada masalah. Refokusing tidak ditujukan pada penanganan kasus, tapi pada pembangunan dan kegiatan-kegiatan operasional,” tegasnya.

Kapolda membenarkan, di tahun 2021 ini Polda Kepulauan Bangka Belitung rencananya akan membangun Gedung Tahanan dan Barang Bukti (Tahti).

“Insya Allah, pembangunan gedung tahanan,” tukasnya. (Romlan)