HEADLINERAGAM

Kapolda Lantik 224 Bintara Baru Polri

×

Kapolda Lantik 224 Bintara Baru Polri

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Kepala Kepolisian Daerah Bangka Belitung, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, melantik 224 anggota Bintara baru Tahun Ajaran 2020/2021. Senin, (28/06/2021), di SPN Polda Babel.

“Kita sudah mendidik 224 Bintara baru, hari ini sudah dilantik setelah mengikuti pendidikan selama tujuh bulan. Dua bulan digunakan dirumah secara online saat pandemi Covid-19. Jadi mereka sekarang sudah lulus,” ucap Kapolda Babel ini.

Ia pun berharap dengan adanya anggota Bintara baru ini bisa memperkuat jajaran Polda Babel kedepannya.

Dikatakannya selama satu tahun kedepan, para anggota Bintara baru ini akan ditempatkan di lingkup Polda Babel.

“Insya Allah, selama satu tahun mereka yang untuk saat ini, akan kita fokus di Polda dulu. Yang tahun lalu pendidikan angkatan 44 akan kita instruksikan ke Polres-polres atau Satker-satker,” jelas Irjen Pol Anang.

Ia menegaskan bahwa kedepan tantangan Polri akan semakin banyak, tidak hanya sekedar di Kamtibmas yang akan ditekankan. Tetapi ada masalah-masalah konsekuen seperti pandemi, permasalahan permasyarakatan, perlu Polri berperan didalamnya.

“Oleh karena itu, mereka harus menyadari, harus diberikan contoh, harus menjalankan tugasnya, dan mereka harus bisa menyesuaikan diri di lingkungannya,” tegasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Polda Babel ini pun berpesan kepada para Bintara baru yang dilantik untuk tetap menjaga dedikasi, integrasi nya sebagai anggota Polri yang dipayungi dengan Tribarata dan Catur Prasetya yang didalamnya mengedepankan loyalitas kepada Bangsa dan Negara, Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Iqbal)

READ  Polda Babel Tanam 10.000 Bibit Tanaman