HEADLINEPANGKALPINANG

Kapolda – PT Igas Multi Industri Tandatangani MoU

×

Kapolda – PT Igas Multi Industri Tandatangani MoU

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, menandatangani perjanjian kerja sama atau MoU dengan PT. Igas Multi Industri, tentang pengelolaan Isotank Oksigen bantuan Kapolri.

Direktur PT. Igas Multi Industri, Pauliady Widjaya mengatakan, dalam kerja sama ini pihaknya berupaya tetap bersinergi dalam upaya menangani permasalahan Covid-19, yang bertujuan membantu masyarakat banyak.

“Bantuan oksigen dari Bapak Kapolri ini, mempunyai kapasitas sebanyak 20.000 liter, yang akan dibagikan di setiap rumah sakit yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. Dan kami berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, khususnya yang ada di Kepualuan Bangka Belitung,” kata dia.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat menuturkan, paska kunjungan Kapolri dan Panglima TNI pada tanggal 14 Agustus lalu, bahwa Kapolri akan membantu untuk Isotank.

“Bapak Kapolri menyampaikan kepada saya, akan membantu Isotank dari Mabes Polri kepada Polda Babel. Dan saya meneruskan dengan membuat surat resmi, terkait penyampaian bantuan dari Bapak Kapolri,” tuturnya.

Kapolda mengatakan, bantuan ini murni dari Kapolri, yang bertujuan untuk membantu penanganan Covid-19, khususnya yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

“Rumah Sakit Bhayangkara saat ini belum BLU, dan untuk saat ini masih ditangani oleh Logistik. Hasil dari bantuan ini harap dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dengan mengutamakan kepentingan dari masyarakat,” jelas Kapolda Anang.

Dia menegaskan, hasil dari keuntungan ini lebih baik diberikan kepada masyarakat, seperti untuk keperluan antigen dan swab.

“Kapsitas 20.000 liter ini merupakan bantuan kita demi kemanusiaan,” tukasnya. (Abdillah)

Sumber : Humas