BANGKA TENGAHHEADLINE

Kapolda: Sinergitas Kunci Keberhasilan Dalam Melaksanakan Tugas

16
×

Kapolda: Sinergitas Kunci Keberhasilan Dalam Melaksanakan Tugas

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Upacara Bendera dalam rangka Sinergitas TNI-POLRI di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, digelar di Halaman Makorem 045/Garuda Jaya, Senin (18/1) pagi.

Usai upacara, dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan Kepada Kasat Lantas Dalam Menekan Zero Accident Selama Operasi Lilin Menumbing Tahun 2020.

Kapolda Babel, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, M.Si, dalam arahannya mengatakan, maksud dan tujuan upacara bendera adalah untuk memperkokoh hubungan antara TNI dengan POLRI, sebagai aset bangsa yang ber-Bhineka dan menjadikan kekuatan untuk menciptakan stabilitas keamanan nasional, yang dampaknya sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polda Babel.

“Kunci keberhasilan pelaksanaan tugas terhadap negara adalah sinergitas TNI dan Polri. Apabila TNI dan Polri yang merupakan kekuatan terbesar tegak lurus, maka stabilitas keamanan pasti akan bisa terjaga dengan aman dan baik,” kata Kapolda.

Guna menanggulangi penyebaran virus Covid-19, lanjut Kapolda, pemerintah pusat dengan cepat mengirimkan vaksin Covid-19 ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebanyak 10.280 dosis vaksin Covid-19 sudah disitribusikan ke Dinkes kota/kabupaten. Yakni, 4.760 dosis vaksin ke Kota Pangkalpinang. 3.560 dosis vaksin ke Kabupaten Bangka, dan 1.960 dosis vaksin ke Kabupaten Belitung. Serta masih berlanjutnya pendistribusian vaksin covid-19 ke seluruh wilayah Kabpaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Oleh karena itu, TNI-POLRI wajib proaktif dalam mengawal dan mengamankan pendistribusian vaksin Covid -19 ini ke seluruh wilayah jajaran, sampai dilaksanakannya vaksinasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sesuai data BNPB mencatat, ada 136 bencana alam terjadi di Indonesia sepanjang periode 1-16 januari 2021. Dari 136 bencana alam, sudah merenggut 80 korban jiwa, dan 858 orang luka-luka.

“Merujuk data diatas, agar kita selalu siap siaga dalam menghadapi cuaca yang ekstrem. Seperti yang kita ketahui bersama, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan daerah rawan banjir. Oleh karena itu, agar kita tetap selalu waspada dan siap untuk diterjukan pada saat terjadi bencana banjir tiba,” beber Kapolda.

Bahwa saat ini, kita masih dilanda dengan situasi pandemi Covid 19. Hal ini menjadi beban bagi kita semua, kita harus senantiasa bersinegri untuk saling menguatkan, bukan saling melemahkan, sehingga angka penyebaran covid 19 bisa kita tekan,” tegasnya.

Kapolda Babel memberikan penghargaan kepada empat Kasat Lantas Dalam Menekan Angka Laka Lantas (Zero Accident) Selama Operasi Lilin Menumbing Tahun 2020.


Empat Kasat Lantas Terima Penghargaan

Pada kesempatan ini juga, Kapolda Babel juga memberikan penghargaan kepada para Kasat Lantas, yang telah berdidakasi baik dalam menurunkan angka kecelakaan lalulintas (zero accident) selama pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing Tahun 2020.

“Saya berharap agar dipertahankan walaupun tidak sedang dalam penilaian, serta terus ditingkatkan, sehingga angka kecelakaan di Provinsi Kepualauan Bangka Belitung dapat ditekan,” demikian Kapolda.

Upacara Bendera tersebut dihadiri oleh Kapolda Babel, Wakapolda, Danrem 045/Gaya, Perwakilan Danlanal Babel, para Dandim, PJU Polda Babel, PJU Korem 045/Gaya, peserta upacara dari personil TNI – Polri. (Romlan)