oleh

Kapolres Babar Ajak Teladani Akhlak Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW

BANGKA BARAT — Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah, Polres Bangka Barat menghadirkan Ustad Husein Assegaf untuk memberikan tausiyah di Gedung Catur Prasetya Mako Polres Bangka Barat, Kamis ( 21/11/2019 ).

Acara yang mengusung tema ”
” Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif ” ini dihadiri Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, para perwira Polres Babar, Ketua Bayangkari dan Pengurus Bhayangkari Cabang Bangka Barat dan 70 Bintara.

AKBP Muhammad Adenan mengatakan, dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan, seluruh personel Polres bisa mengambil garis besar bahasa keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW dan dapat jadikan suri tauladan serta contoh dalam beribadah kepada Allah SWT.

“ Peringatan ini merupakan wujud syukur  bagaimana kita terus menjalankan dan meningkatkan ajaran dan sunah yang dibawa Rasulullah SAW,” sebut Kapolres.

Adenan menambahkan, dalam memperingati Maulid Nabi, hikmah yang dapat dipetik adalah perlunya meniru perilaku dan akhlak Rasulullah, terutama dilingkungan Polres Bangka Barat

“ Sehingga dengan demikian akan berpengaruh terhadap kinerja kita ke depan, khususnya di Polres Bangka Barat,” harap Kapolres.

Sedangkan Ustad Husein Assegaf dalam tausiyahnya menyampaikan pesan tentang pentingnya memperbanyak rasa syukur dan keteladanan yang disampaikan Nabi Muhammad SAW.

” Hal itu bisa dijadikan modal dan contoh untuk berbuat baik dengan tulus dan ikhlas. Jalani dengan senyum dan ikhlas, dan kemudian jangan sampai kita terlena dengan dunia ini, sebagai umat yang beragama selalu senantiasa ingat dengan Sang Pencipta,” sebutnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed