oleh

Kapolres Bangka: Kehadiran Rekan-rekan, Membuktikan Negara Hadir Mencegah Penyebaran Covid-19

BANGKA — Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, memimpin langsung apel bersama tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Senin (23/03/2020) malam.

“Kehadiran rekan-rekan yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, membuktikan bahwa negara hadir guna mendukung dan mencegah menyebarnya virus Covid-19 ini, di wilayah Kabupaten Bangka,” kata AKBP Aris Sulistyono mengawali arahannya.

Dia berharap tugas yang dilaksanakan saat ini dapat berjalan dengan maksimal, sehingga masyarakat yang mungkin belum mengetahui, belum memahami, dan mungkin belum tersentuh hatinya untuk berempati, dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyebaran virus corona ini, dapat semakin memahami.

“Cara bertindak pada malam hari ini adalah, dengan memberikan himbauan Kamtibmas, sebagaimana yang telah diterangkan dalam Maklumat Kapolri, dan adanya Surat Edaran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,” imbuhnya.

AKBP Aris Sulistyono melanjutkan, kegiatan pada malam hari ini adalah kegiatan preventif dan tidak ada penegakan hukum. Namun demikian, manakala dalam pelaksanaan kegiatan ada individu maupun kelompok yang menghalang-halangi, merintangi, bahkan telah menimbulkan adanya suatu perbuatan yang melawan hukum, tentunya akan ditindaklanjuti sebagaimana prosedur ketentuan undang-undang yang berlaku.

“Saya tegaskan, bahwa kegiatan malam hari ini, kita memberikan edukasi kepada masyarakat yang masih berada di luar rumah, khususnya cafe, tempat-tempat publik, jika ditemukan ada masyarakat yang berkumpul, kita juga memberikan saran yang baik, agar mereka kembali ke rumah,” kata dia.

“Namun demikian, ketika kita hadir di objek-objek yang jadi sasaran, saya harapkan kehadiran kita tidak menimbulkan kegaduhan. Masyarakat yang kita temui, kita berikan pemahaman,” demikian AKBP Aris Sulistyono. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed