oleh

Kapolres Bangka : Senam Bedincak Merajut Kebersamaan Melalui Seni Budaya

BANGKA — Kapolres Bangka beserta Staf dan Bhayangkari, merajut kebersamaan dan sinergitas dengan Forkopimda Kabupaten Bangka melalui seni dan budaya. Hal tersebut terlihat jelas ketika unsur Forkopimda itu menari Tarian Bedincak secara bersama-sama di pelataran Puri Tri Agung Sungailiat, pada Jum’at (13/09/2019 pagi.

Tarian Bedincak yang disosialisaikan kembali oleh Kapolda Babel, Brigjen Pol Drs, Istiono, MH, selanjutnya terus didorong dan dimasifkan ke publik, khususnya di wilayah Kabupaten Bangka. Oleh Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, SH.MH, Tarian Bedincak yang merupakan seni budaya asli Bangka, disinergikan dengan kelompok milenial dan ASN, tentunya bersama TNI / POLRI.

“Kehadiran tarian ini selain sebagai ajang kegiatan seni dan kreasi, juga dapat menjadi bagian olahraga, mengingat gerakannya juga dapat menyehatkan,” ujar AKBP Aris Sulistyono.

Masih kata dia, seni budaya dan kreasi salah satu upayanya sebagai Kapolres Bangka, untuk melestarikan dan merawat kearifan lokal dari pengaruh budaya asing. Sehingga tetap mampu menyatukan generasi millenial, agar tidak terjerumus dalam kegiatan negatif yang dapat menimbulkan persoalan hukum dan sosiologis. (Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed