oleh

Kapolres Bangka Tatap Muka Dengan Warga Kace Timur

Sekalian Sosialisasi Pencegahan Karhutla

BANGKA — Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, di dampingi Kasat Binmas melakukan tatap muka bersama masyarakat Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Senin (16/09/2019) petang.

Pada pertemuan itu Kapolres Bangka menyampaikan, kegiatan tatap muka ini bertujuan menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dan Polri serta unsur perangkat desa, guna menjaga situasi Kamtimbas yang aman dan nyaman.

Pada kesempatan itu Kapolres Bangka juga menyampaikan kepada warga yang hadir, agar tidak membakar hutan atau lahan sesuai aturan Undang-undang RI Nomor 78 Tahun 2013 Tentang Pencegahan Pengrusakan Kawasan Hutan, Juncto Undang-undang RI Nomor 18 Tahun 2004 Tentang Kehutanan.

“Pasal 48 Ayat 1 yang menyebutkan, Setiap orang yang dengan sengaja membuka atau mengolah lahan dengan cara pembakaran yang berakibat terjadinya pencemaran dan kerusakan fungsi lingkungan hidup di ancam dengan pidana 10 tahun dan denda 10 Milyar,” kata AKBP Aris Sulistyono, menjelaskan tentang Pasal 48 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 18 Tahun 2004.

Kegiatan tatap muka tersebut juga sebagai sarana forum dialog membahas permasalahan yang menjadi keluhan masyarakat, seperti peredaran narkoba dan kenakalan remaja di Desa Kace Timur.

Kegiatan berjalan dengan interaktif dan menjadi point penting guna mendukung pemeliharaan Kamtibmas di Kabupaten Bangka. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed