oleh

Kapolres Bateng Bantu Korban Laka Lantas

BANGKA TENGAH — Kepala Kepolisian Resort Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Slamet Ady Purnomo, memberikan pertolongan kepada pengandara sepeda Motor yang mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan desa Kulur, kecamatan Lubuk Besar, Senin (24/02/2020).

Kejadian Laka tunggal tersebut terjadi saat Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo bersama dengan Kabag Ops Kompol Andi Purwanto, melakukan perjalanan menuju Desa Perlang dan melintas jalan tersebut.

Tepat di hadapan mobil yang ia dan Kabag Ops tumpangi ada seorang pengendara sepeda Motor berjalan terlalu pinggir dan akhirnya pengendara tersebut terjatuh karena licin.

Melihat hal itu terjadi lalu dirinya memerintahkan drivernya untuk berhenti, lalu turun dan memberikan pertolongan kepada korban laka tersebut.

“Sudah sepantasnya kita memberikan pertolongan kepada sesama umat manusia, apalagi kejadiannya persis depan mata kita, dan itu merupakan bentuk dan tanggung jawab serta kewajiban kita sebagai manusia memberikan pertolongan pada orang yang membutuhkan, alhamdulillah korban tidak mengalami luka berat, hanya lecet saja,” tutur AKBP Slamet.

Lebih lanjut dirinya berpesan kepada para pengguna kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat, untuk selalu berhati-hati dalam melakukan perjanan, lengkapi kelengkapan berkendara dan patuhi rambu lalulintas.

“Lengkapi kelengakapnnya kendaraanya seperti SIM, STNK, gunakan Helm bagi pengendara sepede Motor, bagitu juga yang menggunakan roda empat, sabuk pengaman selalu di pakai, jangan kebut kebutan saat berkendara, mengkonsumsi minuman beralkohol karna sangat – sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain, ingat keluarga menunggu dirumah, intinya patuhilah rambu lalulintas serta marka jalan,”pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed