oleh

Kapolres Bateng, Bila Masih Membandel Akan Kita Tindak Tegas

BANGKA TENGAH — Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, menegaskan akan menindak tegas oknum anggotanya atau oknum masyarakat yang diduga terlibat dalam kegiatan penambangan timah ilegal di kawasan Komplek PT. Koba Tin, Kelurahan Padang Mulya, Kecamatan Koba.

Penegasan itu disampaikan AKBP Slamet Ady Purnomo, Senin (06/01/2020), menyikapi isu adanya dugaan keterlibatan oknum anggotanya dan oknum masyarakat dalam kegiatan penambangan pasir timah di kawasan Komplek PT Kobatin, maupun yang menampung hasil dari penambangan tersebut.

“Pengambilan aset yang sudah dimiliki pemerintah daerah tetap salah, dan akan di proses secara hukum. Yang mengambil maupun yang menampung. Kami tidak mentolelir lagi bagi yang melakukan hal itu, baik itu masyarakat maupun oknum-oknum yang terlibat didalamnya mengabil keuntungan pribadi. Secara hukum akan diproses, jelas-jelas melanggar hukum, undang-undangnya sudah mengatur. Maka untuk itu akan ditindak lanjuti. Kedepannya, masyarakat kita himbau dan lakukan pembinaan, serta berikan batas waktu. Selebihnya bila masih ada yang mengulang lagi, akan dilakukan tindakan penegakan hukum,” tegas AKBP Slamet Ady Purnomo.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan pengaman di kawasan tersebut.

“Sudah kita siapkan tim untuk pengamanannya, baik itu personel yang patroli maupun yang memberikan himbauan kepada masyarakat, saya berharap untuk kedepannya masyarakat tidak lagi melakukan tindakan ini demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed