HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Kapolres Beri Pilihan: Mereka Yang Bongkar Atau Kita Yang Bongkar?

×

Kapolres Beri Pilihan: Mereka Yang Bongkar Atau Kita Yang Bongkar?

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Tim gabungan TNI – Polri memasang selebaran yang berisi imbauan, agar penambang tidak lagi menambang timah secara ilegal di wilayah perairan Teluk Kelabat.

Terkait ponton-ponton TI Apung yang masih berada di perairan Teluk Kelabat, Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan memberikan pilihan kepada penambang.

” Untuk yang tidak beraktifitas, kemarin imbauan sudah dipasang di ponton. Pilihannya cuma satu, mereka yang bongkar atau kita yang bongkar?” kata AKBP Widi Haryawan di Polsek Belinyu, Rabu (11/08) siang.

Adanya peringatan keras itu, kata AKBP Widi, merupakan kesepakatan dengan pihak nelayan, bahwa tidak ada lagi ponton di Teluk Kelabat Dalam meski tidak beroperasi. Beberapa unit ponton sudah diamankan, lantaran masih saja kedapatan bekerja.

” Jadi seperti yang disampaikan, yang kita proses untuk saat ini ya, Polres Bangka yang kita tangani, pada saat kita melakukan kegiatan masih ditemukan beraktifitas (menambang),” kata dia.

” Ketika kemarin sudah ada kesepakatan dengan nelayan, bahwa tidak boleh ponton ada disitu, ya sudah. Diperintahkan keluar, ya keluar. Pun nanti akan kita tarik, kita bongkar, karena sudah tahu ponton itu dipakai untuk kegiatan ilegal,” tegasnya. (Randhu)