BANGKAHEADLINE

Kapolsek Ini Door To Door Imbau Vaksin

×

Kapolsek Ini Door To Door Imbau Vaksin

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Guna meningkatkan angka vaksinasi di Kecamatan Riausilip, Kapolsek Riausilip, IPTU Eka Nurprianto Zein, turun langsung ke rumah-rumah warga, guna menghimbau kepada warga untuk segera di vaksin, Jum’at (22/10) pagi.

Hampir 50 rumah di Kampung Tungkup tambang 12, Kecamatan Riausilip didatangi anggota Polsek Riausilip, didampingi para pengurus partai PDIP.

Selain itu, mereka juga melakukan pengecekan vaksinasi di yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Riausilip.

” Iya tadi kami melakukan pengecekan vaksinasi dan himbauan vaksinasi, beserta para Kanit, ke Desa- desa yang berada di Kecamatan Riausilip secara door to door, tadi sama pengurus partai PDIP juga, ada kegiatan vaksin juga di Gedung Serbaguna dilakukan Puskesmas Riausilip,”sekitar 50 rumah didatangi tadi,” kata IPTU Eka, Jum’at malam.

IPTU Eka melanjutkan, kegiatan himbauan door to door itu bertujuan untuk mengajak masyarakat, guna meningkatkan animo vaksinasi yang pertama maupun ke dua.

” Agar masyarakat membantu pihak puskesmas dalam mensukseskan vaksin dosis ke dua agar berjalan lancar dan partisipasinya. Bagi masyarakat ,keluarga dan temannya khusus warga Kecamatan Riausilip, agar yang belum melakukan vaksin untuk segera vaksinasi ke Puskesmas Riausilip atau ke Gedung serba guna,” ungkapnya.

Untuk vaksin yang digunakan, IPTU Eka mengatakan, menggunakan 3 jenis vaksin, yaitu vaksin Pfizer untuk dosis pertama, sementara untuk dosis kedua, menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Moderna. (Randhu)