oleh

Kapolsek Koba: Putuskan Rantai Corona Dengan Menerapkan Social Distancing

BANGKA TENGAH — Kepolisian Sektor Koba Terus saja memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama anak – anak remaja yang masih saja sering kedapatan berkumpul dan nongkrong di pinggir jalan maupun ditempat – tempat yang biasa mereka jadikan tempat nongkrong.

Kapolsek Koba AKB Deddy Nuary, seizin Kapolres Bangka Tengah mengatajan, dirinya memberikan himbauan dan melarang anak – anak remaja nongkrong ataupun masyarakat berkumpul, karena sayang mereka semua. Mengingat saat ini pemerintah Pusat dan Daerah sedang gencar gencarnya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Melarang mereka nongkrong dan berkumpul, bukan berarti benci, marah ataupun berniat membatasi hak azasinya, tapi kami Pihak keamanan dan pemerintah sayang dengan mereka, apa lagi saat ini kita semua sedang berhadapan dengan wabah yang mematikan, ya itu Virus Corona. Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebar luasan, serta memutus rantai penyebarannya, dengan cara tidak melakukan aktivitas di luar rumah, atau berkumpul secara bergerombol,” ujar AKP Deddy, Jum’at (27/03/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan, penyebaran Virus Corona bukan melalui udara, tetapi melalui kontak fisik dan bersin atau batuk. Kita tidak mengetahui di antara orang yang berkumpul itu ada yang terjangkit virus tersebut, bahkan yang terjakitpun tidak menyadari bahwa dirinya terjangkit, oleh karena itu pemerintah mengajak masyarakat untuk menerapkan Social Distancing.

“Menjaga jarak dengan warga, hindari kontak fisik, dan jauhi tempat berkumpul orang banyak. Jangan keluar rumah kecuali memang benar benar penting, tidak mendangi tempat yang berpotensi terjadinya penularan, tunda kegiatan sifatnya pengumpulkan orang banyak, selain itu, usahakan tidak berpergian keluar kota, dan juga tetap menjaga kebersihan, biasakan cuci tangan dengan sabun. Gunakan masker jika dalam keadaan sakit flu atau batuk, insya allah dengan cara ini kita bisa memutus rantai dan mencegah penyebaran virus corona ini,” terangnya.

Dirinya berharap masyarakat mengikuti apa yang di anjurkan pemerintah, dan patuhi yang menjadi larangannya, hal ini untuk kebaikan kita bersama.

“Kami berharap masyarakat menerapkannya, sehingga kita semua terhindar dari penyebaran Virus Corona,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed