oleh

Kapolsek Tempilang, Gelar Rakor Penanganan Karhutla

BANGKA BARAT — Kapolsek Tempilang IPTU Ruben Isaak, menggelar Rapat Koordinasi setingkat Musyawarah Pimpinan Kecamatan atau Muspika Tempilang, pada Kamis (26/09/2019) pagi. Rakor itu digelar guna mengantisipasi serta penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Twmpilang.

Kapolsek Tempilang  meminta kepada Pemerintahan Kecamatan dan Pemerintahan Desa, agar dapat bekerja sama guna menjaga situasi Kamtibmas di Kecamatan Tempilang.

“Mengenai masalah Karhutla ini sudah menjadi Bencana Nasional, seperti yang disampaikan pemerintahan pusat. Penanganan masalah Karhutla bukan hanya pekerjaan kepolisian tetapi merupakan pekerjaan kita semua,” ungkap IPTU Ruben Isaak mewakili Kapolres Bangka Barat.

Dalam Undang-Undang Tentang Kearifan Lokal, yang membolehkan pembakaran lahan maksimal 2 hektar, tetapi instruksi Presiden RI tidak ada yang boleh untuk melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Tempilang itu juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama seluruh Kades, yang sudah memberikan respon positif terhadap penanganan permasalahan Karhutla.

Tak lupa, IPTU Ruben Isaak juga menyampaikan kepada para Kades untuk selalu berkoordinasi terkait situasi Kamtibmas, dan keterbukaan terkait anggaran desa, guna mengantisipasi penyimpangan dana desa.

Dia juga meminta agar bersama-sama dapat mencari solusi atau jalan keluar, dalam rangka percepatan pembangunan yang menggunakan APBN.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Rapat Koordinasi antara Kapolsek Tempilang dengan Unsur Tripika, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Adat se Kecamatan Tempilang ini, diharapkan akan menciptakan sinergitas antara Kepolisisan dengan unsur Pemerintahan Kecamatan maupun Desa.

Kapolsek Tempilang IPTU Ruben Isaak juga berharap, agar seluruh elemen masyarakat dapat mempermudah dalan penanganan permasalahan Karhutla. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed