HEADLINERAGAM

Kapten Yuli Pastikan Serbuan Masyarakat di Tanjung Kalian Bisa Diatasi

×

Kapten Yuli Pastikan Serbuan Masyarakat di Tanjung Kalian Bisa Diatasi

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Menanggapi serbuan masyarakat yang mendatangi pelaksanaan vaksinasi di halaman Kantor PT. ASDP di Pelabuhan Tanjung Kalian, Danpos AL sekaligus Koordinator Tim Angla, Kapten Laut Yuli Prabowo mengatakan, pihaknya tetap akan melayani masyarakat yang ingin divaksin.

Memang kata Bowo, awalnya vaksinasi di Tanjung Kalian diperuntukkan bagi masyarakat maritim yang bernaung di bawah otoritas pelabuhan, yaitu para nelayan dan Anak Buah Kapal

” Atas izin Komandan Lanal Bangka Belitung kami sudah koordinasi dengan Pak Sidarta Gautama awalnya memang prioritas untuk masyarakat maritim, mereka ini yang bernaung dibawah otoritas pelabuhan, nelayan, ABK kapal, karena tadi ada serbuan dari masyarakat yang belum tervaksin, tetap akan kita layani tapi setelah ini selesai,” jelas Yuli Probowo di Pelabuhan Tanjung Kalian, Jum’at ( 2/7 ) siang.

Dia merasa bersyukur pada kegiatan ini pihaknya mendapat bantuan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP ), yang mengambil alih vaksinasi untuk para ABK sehingga masyarakat di luar maritim pun akhirnya dapat dilayani.

” Alhamdulillah tadi siang kita dibantu oleh KKP sehingga KPP memvaksin kru rencana siang ini khusus ABK kapal. Kita terbantu, jadi masyarakat yang harusnya tadi tidak dapat jadi terbantu,” ujarnya.

Dia menegaskan tetap melaksanakan arahan Bupati Bangka Barat, H. Sukirman dan Kapolres, AKBP Agus Siswanto untuk melayani masyarakat yang menyerbu ke Tanjung Kalian. Pihaknya akan memvaksin masyarakat yang belum kebagian vaksin dari Kodim 0431 Bangka Barat.

” Jadi sesuai dengan arahan Pak Bupati dan Pak Kapolres tetap kita dukung semuanya. Siang ini yang dari Kodim yang belum selesai kita selesaikan semua. Jadi semuanya mudah – mudahan kita tangani semua,” harapnya.

” Jumlah yang sudah tervaksin 250 orang, nanti siang kita lanjut lagi 150 yang dari Kodim. Nanti yang dari KKP mungkin ada 150. Dosis kita sudah tidak ada tapi kalau nanti ada kita akan serbuan lagi,” tutup dia. ( SK )