HEADLINEPANGKALPINANG

Karang Taruna Mitra Pemerintah

×

Karang Taruna Mitra Pemerintah

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri Peringatan Bulan Sakti Karang Taruna Kota Pangkalpinang Tahun 2021.

Kegiatan yang bertema “Bersatu Dalam Kesetiakawanan Sosial” tersebut digelar dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako maupun kegiatan donor darah.

Mewakili Walikota Pangkalpinang ini, Ia mengatakan Karang Taruna merupakan mitra dari pemerintah yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam bidang sosial.

“Karang Taruna merupakan mitra pemerintah yang bertujuan membantu pemerintah dalam bidang sosial,” ucap Radmida, Sabtu (16/10/2021), di Taman Dealova.

Ia juga yang sekaligus sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kota Pangkalpinang berharap melalui kegiatan BBKT Kota Pangkalpinang Tahun 2021 setidaknya ini bisa bermanfaat. Dan dia pun berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini.

Ia menyampaikan di tengah pandemi saat ini tentunya karang taruna harus sensitif terhadap kondisi yang sedang terjadi.

“Mari kita bantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang,” ajaknya.

Ia menambahkan bahwa saat ini terkait dengan vaksinasi Covid-19 di Pangkalpinang sudah mencapai 70 persen lebih untuk tahap pertama, sedangkan pada tahap dua sudah tercapai kurang lebih 40 persen lebih.

Meskipun demikian, kata Radmida vaksinasi di Kota Pangkalpinang mencapai target 100 persen sesuai anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

“Saya yakin dan percaya kepada pengurus Karang Taruna Kota Pangkalpinang akan siap setiap saat dalam membantu pemerintah dalam permasalahan Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Pangkalpinang, Aditya Pratama yang diwakili oleh Ketua Karang Taruna Taman Sari, Firman Aghriby, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan BBKT ke-61 Tahun 2021.

Menurutnya, Peringatan BBKT ke 61 tersebut secara nasional digelar pada tanggal 26 September 2021. Namun, terkait itu tidak menurunkan semangat pengurus Karang Taruna Kota Pangkalpinang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kita berharap kegiatan peringatan Bulan Bakti Karang Taruna pada tahun selanjutnya bisa terlaksana. Dan tidak lupa kita berdoa bersama-sama semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” pungkasnya. (Iqbal)