oleh

Karo Ops: Malam Ini Kita Sampaikan Maklumat Kapolri, Serta Surat Edaran Gubernur

BANGKA — Karo Ops Polda Babel, Kombes Pol Sihar Manurung, didampingi sejumlah pejabat utama Polda Babel, di antaranya Direktur Reserse Narkoba, Direktur Reserse Kriminal Umum, Direktur Sabhara, Dansat Brimob, dan Kabid Humas, serta Kapolres Bangka dan Bupati Bangka, memimpin Operasi Kepolisian dengan sandi Aman Nusa II Menumbing Tahun 2020, untuk penanggulangan bencana non alam.

Operasi Kepolisian Aman Nusa II Menumbing Tahun 2020 itu, disinergikan dengan tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka. Apel bersama tim gabungan itu digelar di Halaman Mapolres Bangka, pada Selasa (24/03/2020) malam.

Dalam arahannya saat Apel Bersama, Kombes Pol Sihar Manurung menyatakan, dirinya diperintahkan langsung oleh Kapolda Babel, untuk memimpin kegiatan pada malam hari ini.

“Sesuai instruksi dari Bapak Kapolda Babel, malam ini kita melakukan kegiatan kroscek tempat keramaian dan tempat hiburan masyarakat, untuk menyampaikan amanah Maklumat Kapolri, serta Surat Edaran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,” ungkap Kombes Pol Sihar Manurung mengawali arahannya.

Dikatakannya, diketahui memang ada pro dan kontra yang tidak bisa dihindari dalam pelaksanaan kegiatan ini. Jangankan kegiatan keramaian, kegiatan pernikahan, dan kegiatan rapat di TNI dan Polri sementara ditiadakan, demi keamanan dan antisipasi akan adanya penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Alhamdulillah, untuk saat ini di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum ada yang positif terjangkit Covid-19. Saat ini kegiatan keramaian ditiadakan, dan kegiatan di tempat ibadah dikurangi.

“Saya bersama PJU Polda Babel, atas perintah Bapak Kapolda langsung untuk melakukan kegiatan ini, dalam rangka Operasi Aman Nusa II Menumbing Tahun 2020 pada kegiatan malam hari ini,” demikian Karo Ops. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed