oleh

Karo Ops: Sebelum Terjadi, Kita Lakukan Antisipasi

BANGKA — Kepala Biro Operasi Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Komisaris Besar Polisi Sihar Manurung, mengungkapkan langkah-langkah guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Polda Babel bersama Polres Jajaran, kata dia, menurunkan sebanyak 640 personil yang dilibatkan dalam Operasi Kepolisian Aman Nusa II Menumbing Tahun 2020, untuk menanggulangi bencana non alam, termasuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Bangka Belitung.

“Sebelum itu terjadi, makanya kita melakukan suatu (langkah) antisipasi. Seperti ini yang kita lakukan, kita akan memberi imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perkumpulan-perkumpulan, baik di tempat kafe, kedai kopi, maupun tempat hiburan. Karena kita tahu sendiri, bahwa penyebaran virus ini bukan dari pohon, bukan dari rumput, tetapi interaksi daripada manusia itu sendiri. Nah, Alhamdulillah, seperti saya sampaikan, bahwa di Bangka Belitung ini belum ada yang positif. Untuk data sekarang ini, 150 ODP, kemudian 17 PDP, kemudian ada 5 yang dinyatakan sudah kembali,” bebernya.

Kombes Pol Sihar Manurung mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar mengerti situasi permasalahan yang sekarang menimpa negara kita. Dikatakannya, bahwa tindakan pertama yang diambil adalah Stay At Home. Semua anak sekolah, mahasiswa, semua diliburkan, mereka belajar di rumah.

“Kemudian maklumat dari Kapolri, untuk menghindari tempat-tempat keramaian. Memang kita tidak mau kena penyakit, sehingga mari dari diri kita sendiri, tanamkan, bahwa saya tidak mau kena penyakit virus corona. Bagaimana caranya? Bersih-bersih diri, hindari tempat kumpul-kumpulan, lebih baik di rumah,” tukasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed