KASN Bangga Dukung Inisiatif Penjabat Gubernur

PANGKALPINANG – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, menyambut baik kedatangan Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah I, Sri Hadiati Wara Kustriani, beserta Asisten Komisi Aparatur Sipil Negara Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah I, Mugi Syahriadi di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (24/5/23).

Selain untuk bersilaturahmi, kedatangan dari KASN yang didampingi oleh Kepala BKPSDMD Pemprov Babel, Susanti, itu mengatakan tujuan mereka ialah untuk mendukung Pemprov Babel agar penataan manajemennya semakin baik.

“Kedatangan kami ke sini untuk mendukung teman-teman di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendukung Pak Gubernur meningkatkan sistem meritnya, agar penataan manajemen ASN di Babel ini menjadi lebih baik dan profesional,” ujar Sri Hadiati.

Sistem merit sendiri merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar tanpa diskriminasi.

Dalam diskusi singkat dengan Suganda yang menceritakan, dirinya memang sedang berproses menerapkan sistem merit tersebut di Babel. Hal inilah yang membuat Sri Hadiati memuji Suganda.

“Saya cukup bangga, karena sebetulnya kunci dari penataan manajemen itu orang nomor satunya (kepala daerah). Nah, kalau tadi Pak Gubernur sudah punya niat, kemauan untuk memperbaiki ASN-nya, harusnya yang di bawah jadi lebih semangat,” kata dia.

Lanjut Sri Hadiati, selama ini salah satunya yang menjadi hambatan adalah kalau pimpinannya kurang mendukung.

“Nah, di Babel pimpinannya sudah mendukung, anak buah tinggal jalan,” kata Sri Hadiati.

Sri Hadiati juga kagum karenaSuganda mengatakan dirinya memiliki program menginap tiga hari di desa, yang mana ini baik untuk kemajuan suatu provinsi.

Dikatakan Sri, kalau provinsinya aktif mendorong kabupaten/kota, maka kabupaten/kotanya bakal maju.

Dalam akhir pertemuan, Sri mengatakan dirinya yakin bahwa tidak lama lagi, apa yang diharapkan Suganda akan tercapai. (*)


Sumber: Dinas Kominfo