oleh

Kasus Corona di Babar Cenderung Meningkat

BANGKA BARAT — Juru Bicara Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, dr. Hendra memprediksi kasus penularan virus Corona akan terus meningkat. Apalagi di akhir tahun 2020 bakal ada libur dan cuti bersama.

” Kalau kita lihat trend-nya memang di Babel ini agak terlambat naiknya dari provinsi lain, jadi kelihatan ke depannya bakal meningkat. Ditambah lagi nanti kan walaupun cutinya sudah dipotong tetapi ada libur, nah ini saya memang khawatir bakal terjadi peningkatan kasus,” jelas dr. Hendra di RSUD Sejiran Setason, Kamis ( 17/12/2020 ) siang.

Bahkan kata Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason ini, kasus transmisi lokal telah terjadi di Bangka Barat. Contohnya pada kasus yang menimpa Ny. LD, pegawai Puskesmas Muntok dan Tuan S, pegawai RSUD Sejiran Setason yang terkonfirmasi positif Covid sebelumnya. Hingga saat ini, pihaknya belum menemukan riwayat penularannya.

“Transmisi lokal sudah ada, itu kemarin yang Ny. LD memang kita belum ketahui itu dari mana penularannya termasuk juga Tuan S kemarin yang pegawai RSUD, itu juga kita tidak tahu penularannya dari mana. Jadi memang ada penularan lokal disitu. Hari ini kita lagi melakukan tracking di Polres, nanti ada follow – up beberapa orang yang akan kita lakukan swab hari ini,” paparnya.

Agar penularan tidak meluas, dr. Hendra menghimbau agar masyarakat selalu waspada dengan mengurangi kegiatan berkumpul dan berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Saya menghimbau agar masyarakat hati – hati, tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak sama cuci tangan,” imbuh dr. Hendra. ( SK )

News Feed